MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Beri Indikasi Positif Duet Vettel - Raikkonen

AUG 06, 2017@09:00 WIB | 81 Views

Ferrari telah menyiratkan sepertinya akan terus berkomitmen bersama Sebastian Vettel dan Kimi Räikkönen di Formula 1 tahun depan, dengan pengumuman pembaruan kontraknya yang diharapkan saat GP Italia, setelah keduanya menghabiskan liburan musim panasnya. Vettel dan Räikkönen telah membalap satu sama lain sejak tahun 2015, namun kedua pembalap tersebut habis kontrak pada akhir tahun ini, mendorong adanya spekulasi mengenai masa depan mereka.

Presiden Ferrari, Sergio Marchionne baru-baru ini menegaskan bahwa masa depan Vettel ada di tangannya sendiri, meski meminta Räikkönen untuk memperbaiki performanya, dan menggambarkannya sebagai "sedikit lamban". Namun, saat berbicara di Grand Prix Hungaria kemarin, di mana Vettel dan Räikkönen finish 1-2, Marchionne mengindikasikan bahwa kemitraan ini akan berlanjut hingga 2018.

Ketika ditanya oleh media setempat apakah Ferrari akan mengumumkan line-up nya di Monza, rumah tim tersebut, Marchionne mengatakan, "Saya harap begitu", sebelum menambahkan "Ya" kepada kemungkinan duet Vettel dan Räikkönen. Dia cukup puas dengan pasangan Vettel / Räikkönen. Saat ditanya prosentasenya, Marchionne berkomentar: "Mungkin lebih dari 50 persen - kita akan lihat."

Vettel dan Räikkönen 1-2 di Hungaroring adalah yang kedua kalinya buat mereka, setelah Monaco, dan membawa Ferrari kembali dalam 40 poin dari Mercedes, setelah tim ini terseok jauh di balapan sebelumnya. Vettel unggul 14 poin dari saingan utamanya di Mercedes, Lewis Hamilton, yang finis keempat di Hungaria, sementara Räikkönen menempati posisi kelima di klasemen pembalap, 86 poin di belakang rekan setimnya.

Pemimpin kelas F2, Charles Leclerc dan Antonio Giovinazzi (runner-up di GP2 tahun lalu) yang juga dikontrak Ferrari, berharap kesepakatan supplai mesin baru bagi Sauber dengan Scuderia bisa meningkatkan kesempatan mereka membalap tahun depan. Leclerc menjelaskan bahwa dia "siap" untuk Formula 1, setelah menguji Ferrari awal pekan ini, sementara Giovinazzi mengakui satu tahun lagi sebagai pembalap penguji akan "sangat, berat diterima". [bil/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto