MENU
icon label
image label
blacklogo

Fernando Alonso Inginkan Balapan yang Menantang di Jerman

JUL 21, 2018@10:45 WIB | 102 Views

 (Fernando Alonso)

Fernando Alonso boleh dibilang sebagai pembalap yang bermental baja. Meski selama musim ini belum sekalipun naik podium dan pernah gagal finish sebanyak tiga kali berturut-turut, tapi pembalap asal Spanyol ini tetap tak pernah kehilangan semangat.

Bahkan menjelang balap di Jerman yang akan berlangsung di Sirkuit Hockenheimring pada Minggu (22/7) besok, Alonso tetap berharap kalau balapan besok akan berjalan dengan kondisi yang sulit.

 (Alonso sudah paham dengan kondisi sirkuit Hockenheimring)

Rupanya, Alonso menginginkan adanya kondisi yang sulit saat balapan di Jerman besok karena pembalap McLaren ini mau menekan dirinya sendiri untuk bisa mendapatkan hasil yang positif dan poin yang maksimal.

Jika balapan di Jerman benar-benar akan berjalan dengan kondisi yang sulit, Alonso tetap yakin bahwa dirinya tetap bisa melewati itu semua, serta berhasil mencapai garis finish dan mendapatkan poin.

 (Saat masih di Ferrari, Alonso pernah dua kali menjuarai balap di Jerman)

Alasan yang membuat Alonso jadi percaya diri jelang jalannya balapan adalah karena pembalap kelahiran Oviedo, Spanyol ini sudah paham dengan kondisi trek di sirkuit Hockenheimring, dan ia juga pernah tiga kali menjadi juara di sini.

Sekarang, Fernando Alonso menempati peringkat delapan klasemen sementara Formula 1 2018 dengan raihan 40 poin. Unggul cukup jauh dari rekan setimnya, Stoffel Vandoorne yang berada di urutan ke-16 dengan delapan poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 jerman,
#
fernando alonso,
#
mclaren,
#
auto sport