MENU
icon label
image label
blacklogo

FE: Sukses jalani Tes Perdana - Pendiri Formula E Sambut Kedatangan Rio Haryanto

OCT 05, 2017@09:00 WIB | 245 Views

Rio Haryanto kini kembali membalap namun untuk kejuaraan Formula E musim ini, Rio Haryanto sendiri pun telah berhasil menjalani sesi tes pada mobil balap FE pada hari selasa (03/10) kemarin. Setelah menjadi pebalap rookie terpopuler dalam sejarah F1 bersama Manor F1 Team, Rio Haryanto sekarang sedang mengevaluasi sejumlah opsi untuk musim balap 2018. Musim keempat FE akan dibuka di Hongkong tepatnya pada tanggal 2 Desember 2017.

"Saya sangat menantikan tes Formula E pertama saya setelah menonton beberapa balapannya yang sangat menarik di TV," ungkap Rio. "Formula E selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat dan dengan banyaknya pabrikan yang bergabung, tampaknya kejuaraan ini akan terus tumbuh di seluruh dunia."

Kembali ke ranah balap mobil balap Formula pun disambut baik oleh pendiri sekaligus CEO dari Formula E, Alejandro Agag. Sang pendiri sangat mengapreasi kedatangan pebalap asal Surakarta tersebut untuk mengetes mobil balap listrik yang sudah populer di dunia dan menyanjung besarnya dukungan para penggemar dari Indonesia bagi Rio Haryanto.

"Saya sudah lama menantikan Rio untuk berada di balik kemudi mobil Formula E yang sepenuhnya bertenaga listrik untuk pertama kalinya di Valencia akhir pekan ini," sambut Agag. "Dia adalah wajah yang familiar - sangat berpengalaman di ajang balap single-seater - dan saya pernah bekerja dengan Rio sebelumnya di GP2 bersama tim Addax," tambah Agag.

Bersama Addax, Rio berhasil finis kedua dan naik podium sprint race di Silverstone, Inggris. Selain itu, Rio menyumbangkan semua perolehan poin tim karena rekannya dari Amerika Serikat, Jake Rosenzweig, gagal meraup poin di sepanjang musim.

Agag lanjut mengakui performa Rio dan mengungkapkan, "Rio memiliki potensi untuk menambahkan namanya ke dalam daftar para pebalap yang fantastis ini di masa depan." Memahami besarnya dukungan bagi Rio dari tanah air, Agag pun tak lupa untuk memberikan komentar karena pebalap dari Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Dunia F1 tersebut bisa menjadi duta yang populer bagi FE.

"Indonesia memiliki komunitas motorsport yang tumbuh dengan cepat dan para penggemarnya sangat antusias serta penuh gairah," pungkas Agag. [yus/timBX]

Tags :

#
rio haryanto,
#
blackauto,
#
autonews,
#
formula e