MENU
icon label
image label
blacklogo

FCA Pertegas Fiat Tipo Dijual di Meksiko Sebagai Model Dodge Neon

MAR 17, 2016@10:00 WIB | 1,026 Views

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) telah mengumumkan bahwa sedan Fiat Tipo akan mulai mengekspor produknya ke Meksiko dalam waktu dekat. Di Meksiko, nantinya sedan Fiat Tipo ini akan dijual sebagai model Dogde Neon.

Sebelumnya FCA juga pernah melakukan hal yang sama dengan mengekspor sedan Fiat Tipo ke Turki dan Eropa sebagai model Egea pada semester kedua tahun 2015 lalu. Namun laporan baru mengatakan, FCA telah mengandeng salah satu perusahaan Turkish conglomerate Koc Holding untuk produksi model Dodge Neon yang bangun pabrik di Tofas, Turki.

Nantinya model Neon Dodge yang dijual di Meksiko akan diimpor langsung dari Turki. CEO Turkish conglomerate Koc Holding, Cengiz Eroldu mengatakan, Tipo akan mulai diekspor ke Meksiko akhir tahun ini. Ini benar-benar model pertama yang dibangun di Tofas menuju ke Amerika Utara sebagai model RAM Promaster City, pada dasarnya  model ini adalah Fiat Doblo yang telah tersedia sejak 2015 di Amerika Serikat.

Diketahui, FCA menawarkan sedan Fiat Tipo dengan empat pilihan mesin diantaranya mesin besni berkapasitas 1.4 liter dan 1.6 liter. Selain itu, Fiat juga menawarkan mesin diesel 1.3 liter dan 1.6-liter MultiJet II turbodiesels. Mesin tersebut dihubungkan dengan transmisi lima dan enam-kecepatan dan enam kecepatan otomatis. [Ddy/timBX]

Tags :

#
fca,
#
fiat chrysler automobiles,
#
fiat tipo,
#
dodge neon