MENU
icon label
image label
blacklogo

Fiat 500X "Go Green" Dengan Powertrain Hybrid Terbaru

FEB 21, 2022@20:09 WIB | 288 Views

Dalam upaya untuk mengurangi emisi gas buang di Eropa, Fiat telah memutuskan untuk memperkenalkan model 500X Hybrid ke jajarannya bersama dengan versi hybrid dari sedan kompak Tipo. Dengan demikian, Fiat mengklaim bahwa seluruh katalognya menawarkan opsi elektrifikasi karena bergabung dengan 500 dan Panda Hybrid, dan full-electric 500. Kedua model baru ini menggunakan sumber daya listrik dari generator belt starter motor hybrid ringan 48 volt.

Baik 500X dan Tipo ditenagai oleh mesin empat silinder 1,5 liter FireFly Stellantis yang bekerja dengan e-motor 20 tenaga kuda untuk menghasilkan gabungan 130 hp dan torsi 177 lb-ft. Mobil hybrid ini menggunakan transmisi otomatis double clutch tujuh percepatan untuk mengirim tenaga ini ke roda depan. Fiat menjelaskan bahwa motor ini tidak hanya menghemat konsumsi bahan bakar tetapi pengguna juga akan mendapatkan keuntungan dari pengapian mesin listrik yang senyap.

Menggunakan powertrain ini, 500X akan berakselerasi dari 0-62 mph dalam 9,4 detik. Fiat menjelaskan bahwa pengiriman torsi instan e-motor mengurangi turbo-lag mobil, membuat respons akselerasi lebih responsif. Motor ini juga menyediakan kedua mobil dengan fungsi e-creeping yang dapat digunakan dalam lalu lintas yang bergerak lambat atau situasi parkir untuk memaksimalkan penghematan bahan bakar. Energi diregenerasi melalui pengereman dan deselerasi.

Fiat 500X telah mengalami beberapa revisi kosmetik untuk tahun 2022. Ini termasuk logo 500 baru yang ditemukan di bagian depan sementara huruf Fiat yang diperbarui telah diterapkan di bagian belakang. Kedua pilihan desain ini, yang bersumber dari kisaran 500 saat ini, telah dibuat agar crossover menerjemahkan tampilan yang lebih kontemporer. Fiat 500X Hybrid dapat dimiliki sebagai cabriolet soft-top atau dalam trim Edisi Merah yang baru-baru ini diperkenalkan.

Di pasar Amerika Serikat, Fiat 500X adalah satu-satunya penawaran dari pabrikan asal Italia ini. Tenaga bersumber dari mesin bensin empat silinder 1.3 liter turbocharged yang menyalurkan output 177 hp ke keempat rodanya menggunakan transmisi otomatis sembilan percepatan. Powertrains baru ini mungkin akan segera tersedia di pasar Amerika untuk menjadi jalan bagi rencana Fiat terkait mobil full-electric pada tahun 2030 di pasar Amerika Serikat.

Fiat Tipo Hybrid tersedia dalam varian Standar, City Life, dan trim Cross yang berfokus pada off-road. Mobil hybrid ini juga dilengkapi dengan fitur kenyamanan seperti pemanas kursi depan, keyless entry dan push-start ignition, dan blind-spot assist. Selain powertrain hybrid, Fiat Tipo juga tersedia dalam varian mesin pembakaran internal tiga silinder 1.0 liter dengan output 100 hp. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
fiat,
#
fiat 500x,
#
fiat tipo,
#
hybrid