MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Yaris Facelift Lagi Di Thailand, Ini Ubahannya

MAR 10, 2023@10:00 WIB | 644 Views

Usia dari Toyota Yaris dengan kode bodi XP150 sudah menginjak 9 tahun di tahun 2023 ini. Disaat saudara sedannya, Toyota Vios sudah berganti generasi dengan ubahan yang sangat signifikan, versi hatchback-nya, Yaris justru belum berganti generasi dan malah kembali melakukan facelift lagi.

Seperti yang dilansir Paultan, Kamis (9/3/2023), ini merupakan facelift ketiga dari generasi Toyota Yaris XP150 ini. Pada facelift kali ini, bisa dibilang meskipun banyak yang berubah, namun secara siluet masih sama dengan model facelift pertama yang kita kenal juga sebagai Yaris Joker.

Ubahan yang terasa adalah penggunaan model lampu depan yang lebih sipit dengan yang menyerupai tanduk banteng. Lampu utama sendiri menggunakan model projector LED dengan alis LED DRL dibagian bawah lampu utamanya.

Bagian grill secara garis besar mirip dengan facelift kedua namun diberi sentuhan yang lebih kaku dan tegas. Serta bagian bumper bawah juga dirombak dengan model airdam yang lebih sporty. Serta di bawah logo Toyota ada 1 kamera yang mengindikasikan Toyota Yaris facelift kali ini sudah dilengkapi dengan kamera 360 derajat.

Berlanjut ke bagian samping, secara profil body hampir tidak ditemukan perbedaan yang sangat signifikan. Ubahan yang jelas terlihat adalah penggunaan velg dual tone dengan model desain terbaru berukuran 16 inch. Serta mobil ini mengusung cat dual tone dengan warna body di bawah dibalut dengan warna hitam di bagian atap.

Berlanjut ke bagian belakang, juga tidak memberikan ubahan yang signifikan, baik dari desain lampu belakang, hingga model pintu bagasi. Ubahan yang terasa hanyalah tambahan bodykit dibagian bawah bumper untuk memberikan kesan mobil yang lebih sporty lagi.

Berlanjut ke bagian interior, juga tidak ditemukan ubahan yang signifikan baik dari desain dashboard dan bagian lainnya secara keseluruhan. Yang berubah secara jelas adalah penggunaan Head Unit yang kini dibuat lebih mengambang dengan konektivitas yang tergolong komplit karena sudah ada Apple CarPlay dan Android Auto.

Berbicara mengenai fitur safety, Toyota Yaris Facelift ketiga ini sudah hadir dengan fitur radar Toyota Safety Sense. Diantaranya seperti Pre-Collision System, Lane Departure Alert, Rear-Cross Traffic Alert, serta Blind SPot Monitoring. Fitur safety standar seperti rem ABS, EBD, BA, VSC, HSA, hingga 7 airbag sudah hadir sebagai standar.

Nah untuk mesin sendiri, berbeda dengan Toyota Yaris versi Indonesia yang menggunakan mesin 1.500, di Thailand hadir dengan mesin 1.200 cc, 4 silinder karena masuk ke skema Eco Car yang setara dengan LCGC. Tenaga yang dihasilkan mencapai 92 Ps dan torsi 109 Nm yang dipadu dengan transmisi Super CVT-i.

Ada 4 varian yang dihadirkan Toyota Thailand pada Yaris Facelift ketiga ini yaitu Sport, Smart, Premium, dan Premium S. Harga yang ditawarkan dimulai dari 559.000 Baht atau Rp 246 jutaan hingga 694.000 Baht atau Rp 306 jutaan. [edo/timBX]

Tags :

#
toyota yaris,
#
facelift,
#
toyota,
#
thailand,
#
toyota yaris fcaelift

X