MENU
icon label
image label
blacklogo

Peugeot Ungkap Kehadiran Hypercar Baru

JUL 07, 2021@16:00 WIB | 144 Views

Pembuat mobil Prancis Peugeot membuat mobil mainstream yang nyaman dan cantik yang tidak ditawarkan di Amerika Serikat. Baru-baru ini, Peugeot bergabung dengan FCA untuk membentuk Stellantis dan mempertimbangkan untuk kembali ke pasar AS. Meskipun perusahaan akhirnya memutuskan untuk menentang kebangkitan pasar AS, Peugeot baru saja mengungkapkan mobil baru yang pasti akan menghasilkan buzz global. Hampir dua tahun setelah mengumumkan akan membangun hypercar untuk menyaingi Aston Martin Valkyrie, Peugeot baru saja mengungkapkan 9X8 terbarunya.

9X8 bertindak sebagai penerus langsung ke 905 (yang memenangkan Le Mans 24 jam pada tahun 1992 dan 1993) dan 908 (yang memenangkan perlombaan pada tahun 2009). Nomor sembilan memberi penghormatan kepada warisan motorsport perusahaan, sedangkan nomor delapan adalah stabil umum di seluruh jajaran Peugeot (208, 2008, 308, 3008, 5008, dan 508). Peugeot akan menggunakan huruf X untuk membedakan drivetrain hybrid all-wheel-drive 9X8.

Di bagian belakang, 9X8 menggunakan mesin 2,6 liter twin-turbo 90 derajat V6 yang menghasilkan 680 tenaga kuda. Tenaga dari mesin padam melalui transmisi sekuensial tujuh percepatan. Di bagian depan, unit generator motor listrik 200-kW (268-hp) mengirimkan tenaga tambahan ke roda depan. Drivetrain ini merupakan kerja sama antara Peugeot Sport dan Saft, anak perusahaan TotalEnergies. Powertrain telah menjalani pengembangan bermil-mil sejak April untuk memastikan daya tahannya untuk balapan 24 jam.

"Ada lebih banyak keterlibatan Peugeot dalam balap ketahanan daripada aspek olahraga. Balap daya tahan adalah bentuk motorsport yang memberi kami laboratorium ekstrem, yang menjelaskan mengapa hubungan kami dengan Le Mans begitu kuat. Mungkin yang lebih penting daripada hasil yang diperoleh di arena pacuan kuda adalah peluang yang diberikannya untuk membuktikan teknologi dan buah dari penelitian kami dalam perlombaan yang menghadirkan kondisi ekstrem kepada Anda selama 24 jam," kata Chief Executive Officer Peugeot Linda Jackson.

Desainnya terlihat memabukkan dengan lampu depan dan lampu belakang yang unik berbentuk menyerupai tiga guratan cakar. Logo kepala singa baru Peugeot menambahkan sentuhan modern, seperti halnya cat Selenium Grey dengan aksen hijau/kuning asam Kryptonite yang kontras. Ini adalah skema warna yang sama yang digunakan pada 508 dan 508 SW Peugeot Sport Engineered Line dan di kokpit 9X8. Kurangnya spoiler belakang adalah detail yang paling menarik. Peugeot mengatakan, untuk mencapai efisiensi aerodinamis yang mengesankan, tidak lagi membutuhkan sayap besar. [ibd/timBX]

Tags :

#
peugeot,
#
hypercar,
#
hypercar peugeot,
#
fca