MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Wolff - Titel Juara Dunia Belum Usai

OCT 24, 2017@11:30 WIB | 140 Views

Meskipun Mercedes telah membungkus gelar Konstruktor di Austin, Toto Wolff telah memperingatkan bahwa Juara Dunia belum ada di tangan Lewis Hamilton.

Hamilton memang tinggal selangkah lagi meraih gelar keempat dengan kemenangan di Grand Prix Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Dan itu telah memperpanjang keunggulannya atas Sebatian Vettel menjadi 66 poin.

Namun, Wolff telah memperingatkan bahwa itu belum berakhir. "Saya bisa membayangkan skenario apapun," mengutip pernyataannya melalui situs resmi F1. "Ini motorsport. Pikirkan saja: DNF Sebastian di Singapura, lalu dia hanya mencetak sedikit poin di Malaysia dan kembali DNF di Suzuka - jadi belum selesai sampai Anda berhasil mewujudkannya secara matematis."

Jika Hamilton memenangkan gelar, ini akan menjadi yang pertama sejak 2015 karena musim lalu ia kehilangan Nico Rosberg dalam balapan terakhir musim ini. Ditanya tentang pembalapnya 'yang meningkat musim ini', Wolff menjawab: "Pendapat pribadi saya adalah bahwa kami memiliki saat yang sulit tahun lalu di Abu Dhabi dan kami kembali bersama beberapa hari kemudian di kediaman saya dan mendiskusikan semuanya: semua rasa frustrasi dan pertanyaan yang telah berkembang selama bertahun-tahun diungkapkannya di atas meja dan dia kembali dengan pola pikir yang hebat yang telah tumbuh lebih kuat sepanjang tahun ini.

"Dan Anda juga bisa melihat bahwa hubungan hebat yang dia miliki dengan Valtteri [Bottas] adalah faktor krusial. Semangat dalam tim sangat hebat. Itulah yang membuat kita menjadi pemenang!" [bil/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews