MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Vettel - Soal Selisih Poin Saya Tidak Khawatir

SEP 29, 2017@21:00 WIB | 185 Views

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengatakan bahwa dia "tidak terlalu menghiraukan" dengan defisit poin saat ini untuk mengungguli Lewis Hamilton, sebab poin dirinya telah turun secara signifikan terhadap pebalap Mercedes tersebut di Grand Prix Singapura.

Vettel memimpin terhadap perolehan poin sebelum GP Italia, setelah itu Hamilton unggul tiga angka di depan, meski hanya berhasil start di posisi 5 di grid Sirkuit Marina Bay Street. Namun, Vettel tersingkir sebagai hasil tabrakan di lap pertama dengan rekan setimnya Kimi Räikkönen dan Max Verstappen dari Red Bull, sementara Hamilton terus meraih kemenangan, memperpanjang keunggulannya menjadi 28 poin.

Ketika ditanya apakah prospeknya sekarang berada di belakang Hamilton, Vettel berkomentar: "Saya tidak berpikir begitu [butuh Hamilton agar mendapat masalah]." Saya pikir masih banyak balapan yang tersisa. Kami memiliki mobil yang kuat. Saya tidak terlalu menghiraukan dengan jumlah poin.

"Jelas tidak ada gunanya berada di belakang, kami ingin berada di depan, tapi kami tidak melakukannya, jadi kami harus membawanya dari sana." Secara keseluruhan, hal itu tidak mengubah apapun untuk bagaimana kita mengatasi enam balapan terakhir." Vettel juga yakin insiden tersebut merupakan "bagian dari resiko balap" namun dia menegaskan bahwa dia ingin terus berfikir ke depan menjelang Grand Prix Malaysia akhir pekan ini.

"Saya pikir akan lebih sulit jika saya kehilangan mobil di suatu tempat saat perlombaan, maka jelas berbeda," katanya. "Dengan tabrakan di awal seperti itu, saya kira kami bertiga ... setelah balapan, harus berhadapan dengan steward.

"Apa yang bisa Anda lakukan? Lampu start hijau, kami memulai balapan kami, semua orang mencoba memulai manuvernya, dan begitulah yang terjadi, hal itu sangat buruk bagi kami semua." Tidak banyak yang bisa Anda lakukan. Saya pikir itu bagian dari balap.

"Ini bukan pertama kalinya saya berada dalam situasi seperti ini dan mungkin tidak akan menjadi yang terakhir kalinya - saya tidak berharap hal itu terjadi lagi!" Tidak banyak guna untuk melihatnya lagi dan lagi. Waktu dan energi Anda lebih baik dihabiskan dengan hal yang lebih baik di hari esok." [bil/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews