MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Vettel - Hari Yang baik Untuk Ferrari

NOV 13, 2017@19:00 WIB | 179 Views

Sebastian Vettel mengatakan bahwa dia awalnya mengira telah melewatkan kesempatannya untuk mendahului Valtteri Bottas di lap awal, sebelum melakukan manuver di tikungan Senna 'S' yang membuatnya menang menang dalam balapan Grand Prix Brasil.

Vettel berjejer dari tempat kedua di grid tapi baik dia maupun Bottas membuat start yang kuat, saat mereka berduel untuk merebut pimpinan di tikungan pertama Senna 'S'. Vettel berada berdampingan bersama rivalnya itu saat menikung ke kiri dan menyusup ke depan, sebelum mempertahankan keuntungannya tersebut melalui urutan tikungan berikutnya, saat dimana Safety Car diturunkan.

Vettel melesat ke depan saat restart dan mempertahankan keunggulan dari Bottas selama sisa balapan untuk mencatat kemenangan kelimanya dalam kampanye musim ini, dan pertama sejak liburan musim panas. "Awalnya saya pikir memiliki start yang sangat bagus sebelum kemudian ban saya mengalami spin," kata Vettel.

"Di situ saya pikir, 'Saya telah kehilangan kesempatan saya', tapi kemudian Valtteri juga kesulitan terhadap mobilnya, jadi saya memiliki kesempatan untuk menekan di bagian dalam." Saya rasa saya mengejutkannya sedikit, yang jelas itu faktor penting. "Saya pikir setelah itu kami saling memacu setelah Safety Car selama 65 lap tersisa, saya mencoba memberikan segalanya untuk membuat sedikit celah, untuk mengendalikan balapan dari sana.

"Jadi saya sangat senang, terutama untuk semua orang dan tim di Maranello, mereka bekerja sangat keras." Sudah beberapa minggu ini sulit bagi kami, tapi bagus untuk mendapatkannya hari ini dan membawa kedua mobil ke podium. "

Vettel menggambarkan kemenangannya sebagai "kelegaan", setelah serangkaian kejadian yang dikompromikan oleh insiden dan masalah reabilitas, yang menggagalkan kesempatan meraih gelarnya. "Saya pikir sekarang ini sangat melegakan, ini adalah hari yang sangat sulit, balapan yang sulit," katanya.

"Saya baru saja berbicara dengan Valtteri, saya kira kecepatannya kami kurang lebih sama, sangat sulit, tidak ada ruang untuk kesalahan, sangat sulit mengendalikan ban selama balapan." Vettel kini unggul 22 poin dari Bottas di klasemen sementara pebalap. [bil/timBX]

Tags :

#
sebastian vettel,
#
blackauto,
#
autonews,
#
formula 1