MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Verstappen Optimis Tentang Masa Depannya

SEP 16, 2017@13:00 WIB | 211 Views

Max Verstappen mengatakan dia "cukup santai" mengenai masa depannya di Formula 1 saat beredar laporan bahwa Red Bull akan berpisah dengan Renault dan menggunakan unit mesin Honda di tahun 2019. Sejumlah pengumuman terkait kerjsama mesin diperkirakan akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang, dengan pihak Renault, McLaren, Honda, Red Bull dan Toro Rosso akan terlibat.

McLaren sedang bersiap untuk beralih dari mesin Honda ke mesin Renault, dengan pabrikan Jepang tersebut mengalihkan fokusnya ke tim junior Red Bull, yakni Toro Rosso. Toro Rosso yang menjalin hubungan dengan Honda dipandang sebagai rute potensial bagi Red Bull untuk mengamankan kesepakatan mesin pabrikan di masa depan, seandainya kesepakatan signifikan bisa tercapai.

Sementara itu menurut Daily Mail, bahwa Renault telah mengatakan kepada Red Bull bahwa pihaknya ingin menghentikan kesepakatan mesin mereka pada akhir tahun depan. Secara teori, ini bisa berarti Red Bull harus menggunakan unit mesin Honda pada awal musim 2019, meragukan masa depan Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Namun, berbicara dengan media di paddock Marina Bay, pebalap Belanda itu menggambarkan dirinya sebagai "tidak terlalu stres" mengenai situasinya. "Saya cukup santai tentang itu," kata Verstappen, membahas masa depannya.

Ketika ditanya tentang prospek mengendarai mobil bermesin Honda, dia berkata: "Mungkin, tapi itu 2019, jika ... dan di penghujung hari, saya tidak mengambil keputusan." Anda tidak pernah tahu, itu bisa jadi Honda tahun depan sangat kompetitif, tapi saya tidak tahu apa yang telah diputuskan untuk masa depan.

"Yang saya tahu bahwa saya berkendara dengan Red Bull-Renault tahun depan, dan kemudian kita akan lihat." Verstappen menegaskan bahwa fokusnya adalah membalap dengan hasil terbaik dengan Red Bull pada 2018. "Itulah yang saya inginkan dan mudah-mudahan kami akan memiliki potensi tahun depan," komentarnya, saat ditanya tentang keinginannya memiliki mobil yang mampu menang.

"Saya ingin fokus pada awal tahun 2018 dan melihat di mana kita berada," pimpinan tim Red Bull, Christian Horner yang baru-baru ini menjelaskan bahwa baik Verstappen dan Ricciardo memiliki kontrak tetap setidaknya hingga akhir musim 2018. [bil/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews