MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Verstappen akan Yakin Tutup Musim dengan Raihan Terbaik

OCT 11, 2017@17:00 WIB | 131 Views

Pebalap Red Bull, Max Verstappen berhasil naik podium untuk kedua kalinya, sebelumnya dirinya mampu menempatkan posisi teratas saat melakoni balapan di Grand Prix Malaysia lalu dan kini ia berhasil menduduki posisi podium kedua dalam balapan di sirkuit Suzuka, Jepang.

Dalam beberapa balapan terakhirnya Max Verstappen mengakui banyak sekali permasalahan yang dialami oleh mobil balapnya. Namun jelang Grand Prix Malaysia mobilnya mengalami kemajuan yang sangat signifikan hingga dirinya mampu melesat jauh meninggalkan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan meraih kemenangan yang fantastis di Malaysia.

Meskipun di Jepang sendiri dirinya tidak bisa melampui Lewis Hamilton, namun dirinya sangat bangga bisa berdiri diatas podium kedua yang ditemani oleh rekannya sendiri, Daniel Ricciardo di podium ketiga. Dari raihan duo pebalap diatas podium sudah sangat membuktikan bahwa mobil balap mereka sudah berada dalam performa yang menjanjikan dalam menutup musim ini yang masih menyisakan empat balapan lagi.

"Di Suzuka, Jepang adalah hari yang sangat menyenangkan bagi saya, dan saya pikir sirkuit Suzuka sangatlah hebat bagi saya secara pribadi. Saya pikir kecepatan mobil saya di Jepang benar-benar sangat menjanjikan untuk bisa menutup musim balap ini dengan raihan yang maksimal. Saat balapan saya memakai ban supersoft namun semenjak kami beralih ke ban soft (lunak) saya merasakan kecepatan mobil semakin kompetitif." Ungkap Max Verstappen.

"Saya selalu membuntui Lewis Hamilton, terutama pada lap-lap terakhir kami berdua memiliki kecepatan tinggi namun mobil Mercedes yang dikemudikan Hamilton sangat sulit untuk disalip, dia selalu menutup ruang bagi saya untuk bisa menyalip. Dia sangat pandai dalam menutup ruang gerak lawan dari belakang dan itu adalah salah satu keahlian dia sebagai pebalap Mercedes. Saya berusaha menyerangnya namun saya akui saya tidak bisa menerobos masuk, namun saya sudah berusaha dengan performa yang saya miliki." Tegasnya. [YUSUF/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews