MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Valtteri Bottas Hanya Inginkan Kontrak Jangka Panjang di Formula 1

SEP 03, 2021@15:00 WIB | 568 Views

Valtteri Bottas ingin mengamankan kontrak jangka panjang di Formula 1 sebagai bagian dari kesepakatan apa pun untuk 2022.

Mercedes sedang mempertimbangkan apakah akan melanjutkan kerjasama dengan Bottas tahun depan atau apakah akan menggantinya dengan George Russell. Jika Bottas meninggalkan Mercedes, kepindahan ke Alfa Romeo diperkirakan akan terjadi setelah tim menempatkannya di posisi teratas driver yang akan di kontrak untuk 2022.

Mercedes diperkirakan akan membuat pengumuman tentang siapa yang akan bermitra dengan Lewis Hamilton dalam beberapa minggu mendatang, dengan Bottas masih bungkam soal masa depannya. Ditanya oleh awak media apakah dia tahu akan membalap dimana balapan tahun depan, Bottas menjawab: "Mungkin saya tahu, mungkin juga tidak.

Baca juga: F1: Soal Masa Depan, Valtteri Bottas dan George Russell Tunggu Keputusan Mercedes

“Saya tidak ingin mengatakan lebih banyak lagi. Kalian tahu segalanya berjalan ke arah yang benar. Dan saya senang dan bersemangat." Dia menambahkan bahwa berita tentang masa depannya tidak akan terungkap akhir pekan ini.

Bottas selalu terikat kontrak satu tahun sepanjang waktunya dengan Mercedes setelah menandatangani kontrak untuk pertama kali pada 2017 sebagai pengganti Nico Rosberg yang memutuskan pensiun. Dan pria asal Finlandia itu mengatakan bahwa kontrak jangka panjang adalah tujuan karir selanjutnya.

Baca juga: F1: Valtteri Bottas Merasa Sebagai Aset Bagus Dengan Masa Depan Tanpa Kepastian

"Ya, kontrak jangka panjang akan menyenangkan," tambahnya. “Itu adalah sesuatu yang belum pernah saya miliki di Formula 1. Itu pasti memberi saya komitmen penuh yang baik untuk tim, mengetahui bahwa pekerjaan terus berlanjut.

“Dan itu akan jadi tantangan besar untuk saya, seperti yang selalu diharapkan. Yang pasti, saya akan tetap di Formula 1.” Pensiunnya Kimi Raikkonen pada akhir musim ini membuka kursi kosong Alfa Romeo untuk 2022. Sedangkan kursi kedua tim yang saat ini ditempati oleh Antonio Giovinazzi juga belum jelas.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
kontrak jangka panjang valtteri bottas,
#
valtteri bottas