MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Terungkap Alasan Daniel Ricciardo Gagal Finish di Grand Prix F1 Brasil

NOV 16, 2021@15:00 WIB | 651 Views

McLaren telah mengungkapkan bahwa retakan pada sasis mobil Daniel Ricciardo adalah penyebab hilangnya daya sehingga gagal finish di Grand Prix F1 Brasil.

Daniel Ricciardo sedang berjuang untuk mendapatkan poin di Interlagos pada Senin dini hari WIB (15/11/2021) ketika dia tiba-tiba kehilangan daya pada mobil dan harus keluar dari balapan.

Setelah penyelidikan awal di lintasan, McLaren menemukan masalah dengan komponen yang berkaitan dengan pemasangan unit daya.

Kepala tim McLaren, Andreas Seidl, mengatakan: “Kami mengalami kehilangan daya di lintasan. Dalam penyelidikan awal, kami menemukan masalah teknis, retakan pada sasis instalasi unit daya. Saya dapat memberi informasi terbaru minggu depan di Qatar."

Daniel Ricciardo menganggap bahwa jika dia tidak mendapat masalah maka ada kemungkinan dia bisa melakukan strategi one-stop untuk mengalahkan duo Ferrari (Carlos Sainz dan Charles Leclerc).

“Kami tahu mereka harus berhenti dua kali,” kata driver asal Australia itu. “Saya pikir mereka memiliki kecepatan lebih baik tetapi mungkin melalui strategi, kami bisa mengganggu mereka.

“Tapi kemudian kami kehilangan daya dan harus menghentikan mobil. Sungguh memalukan, tapi itu adalah hari yang jauh lebih menjanjikan. Kami akan mengambil sisi positif dan masih memiliki kesempatan minggu depan.”

Baca juga: Untuk Merayakan Kemenangan Daniel Ricciardo, Mclaren akan Meluncurkan 720S Edisi Terbatas

Kegagalan Ricciardo menambah masalah bagi McLaren, dengan Lando Norris memiliki harapan untuk menyelesaikan balapan dengan baik setelah mempersulit laju Carlos Sainz. Meski McLaren terkunci dalam pertarungan dengan Ferrari untuk posisi ketiga di kejuaraan konstruktor, Andreas Seidl merasa tidak ada niat buruk dalam insiden tersebut.

Berbicara tentang manuver Norris, Seidl berkata: “Dia melakukan sesuatu yang luar biasa dan saya pikir Carlos memiliki awal yang buruk. “Lando harus melakukan sesuatu dan sepertinya dia tidak memiliki ruang yang cukup besar, dan sayangnya menyentuh sayap depan mobil Carlos yang menjadi insiden.”

Akhirnya, Lando Norris finish ke-10 tetapi semakin sulit bagi McLaren untuk masuk tiga besar klasemen konstruktor karena saat ini tertinggal 31,5 poin dari Ferrari, dengan tiga balapan tersisa.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
formula 1 2021,
#
balapan,
#
balapan mobil,
#
daniel ricciardo,
#
alasan daniel ricciardo gagal finish di grand prix f1 brasil