MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Terjebak di Kokpit Wehrlein Salahkan Button

MAY 30, 2017@17:00 WIB | 295 Views

Pebalap Sauber, 'Pascal Wehrlein menunjuk pebalap Mclaren-Honda, Jenson Button, sebagai penyebab utama insiden yang dialami oleh dirinya menjelang lap terakhir balapan di Monako pada akhir pekan kemarin.

Kedua pebalap tersebut terlibat insiden di saat Button mencoba menyalip Wehrlein dari sisi dalam tikungan, namun sayang mobil Button menyentuh ban belakang dari mobil Wehrlein yang mengakibatkan Wehrlein terlempar ke pagar pembatas trek sirkuit.

Akibat insiden ini, safety car pun harus turun ke lintasan balap untuk mengevakuasi Wehrlein yang sempat terjebak di dalam kokpit. Mantan rekan setim Rio Haryanto di Manor ini tidak ragu untuk menyalahkan Button atas insiden ini. “Jelas tikungan ini bukan tempat tepat untuk menyalip, sungguh gerakan yang konyol,” ujar Wehrlein.

“Kepala saya menyentuh pagar pembatas lagi, jadi saya perlu melakukan pemeriksaan pekan depan pada punggung saya, mari kita tunggu hasilnya,” tutur Wehrlein. “Saya bisa melompat sendiri, jadi sepertinya baik-baik saja. Tetapi dengan cedera yang saya alami, saya tidak terlalu yakin." tutup Wehrlein. [yus/timBX]

Tags :

#
pascal wehrlein,
#
jenson button,
#
formula 1,
#
blackauto