MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Tahun Ini Honda Fokus Di Formula Satu Saja

MAR 12, 2019@08:00 WIB | 674 Views

Honda telah mengkonfirmasi pimpinan baru departemen motorsport-nya, Masashi Yamamoto, yang akan bertugas hanya untuk fokus pada Formula 1 mulai awal April 2019 mendatang.

Honda akan memasok dua tim untuk pertama kalinya dengan mesin terbaru sejak kembali ke F1 pada 2015 silam, menggandeng Red Bull dan Toro Rosso. Pabrikan Jepang tersebut telah ekspansi keterlibatannya di F1 dengan memasok untuk tim tambahan, dan di saat yang bersamaan mereka juga akan merestrukturisasi manajemen seniornya.

Setelah sebelumnya mengawasi semua kepentingan motorsport Honda, Yamamoto sekarang akan pindah ke peran baru sebagai managing director Honda F1, mulai 1 April besok. "Peran baru Yamamoto berarti ia sekarang akan fokus hanya pada operasional Honda di Formula 1, menggarisbawahi betapa pentingnya Proyek buat Honda, terutama di tahun pertamanya memasok dua tim di grid.

Yamamoto akan bekerja sama dengan direktur teknis Honda F1, Toyoharu Tanabe, sementara perannya yang sebelumnya akan diisi oleh Hiroshi Shimizu, presiden Honda Mexico saat ini. [bil/timBX]

Tags :

#
honda,
#
formula 1,
#
formula satu,
#
masashi yamamoto,
#
red bull,
#
toro rosso,
#
auto news