MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sinergisme Alonso dan Stoffel Modal McLaren Raih Podium F1

FEB 13, 2017@21:00 WIB | 174 Views

Fernando Alonso juara dunia II kali tengah disorot untuk menjadi pengganggu tim Mercedes. Pasalnya, Bos McLaren Zak Brown berharap kepada pebalap Spanyol ini untuk meraih banyak podium di tahun 2016.

Alonso di tim McLaren-Honda akan ditandemkan dengan pebalap rookie Stoffel Vandoorne. Stoffel memulai debut di GP Bahrain setelah berhasil mencetak poin, dengan menggantikan Alonso yang cedera saat itu. Ditahun 2017 ini, Stoffel akan menjalani penuh kompetisi Formula 1.

Zak Brown berharap hubungan kedua pebalap ini cukup sehat, meski itu tidak menjadi jaminan. ”Hubungan antara Alonso dengan Stoffel saat ini sehat. Saya berharap hubungan sinergis mendorong tim maju  dan memenangkan balapan,” tutur Brown seperti yang dikutip Crash.net.

Stoffel saat ini berusia 24 tahun, dia diharapkan mampu mendorong Alonso untuk selalu meraih podium disetiap seri balapan. Menurut Zak Brown,

“Dengan regulasi baru, balapan baru dan ide-ide baru, mendorong semua tim untuk tampil kompetitif. Dan tahun ini akan menjadi tahun yang sulit untuk McLaren-Honda.”

Dibalik penilaian Zak Brown, Alonso sendiri memiliki persiapan yang belum terjadi sebelumnya. Upaya positive thinking, dan selalu berhati-hati disetiap balapan. Alonso menyadari kecepatan mobil McLaren telah sedikit dibawah Mercedes.

”Tahun lalu, Saya menempati kedua, bahkan setengah dari  mobil Mercedes. Ini gap yang brutal dan Saya terus berhati-hati,” jelas Alonso yang menganggap Mercedes sebagai favorit, disisi lain dia akan menyiapkan beberapa kejutan. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
mclaren,
#
mclaren - honda,
#
f1,
#
formula 1