MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Santender Mundur dari F1

DEC 03, 2017@17:00 WIB | 145 Views

Bos motorsport, Ross Brawn menyatakan bahwa dirinya ingin lebih banyak produsen mobil yang terlibat dalam kejuaraan formula 1. Pada pekan ini, akhir telah diresmikan bahwa Fiat Ferrari-linked Alfa Romeo akan segera memasuki ranah formula 1 sebagai sponsor utama Sauber.

Namun Brawn juga mengatakan kepada SportBild, "Ada beberapa produsen premium yang saya inginkan dalam formula 1. Porsche adalah salah satunya, tapi juga Aston Martin dan Lamborghini. Makanya kita perlu menciptakan lingkungan yang menarik bagi mereka."

Brawn juga mengatakan bahwa sangat penting F1 menyederhanakan peraturan mesin untuk tahun 2021. "Saya jamin: dengan unit kekuatan saat ini, tidak ada produsen yang berminat untuk memulai, karena itulah kami harus membuatnya lebih murah dan mudah," tegasnya. (GMM)

Sementara itu, Santander telah mengumumkan bahwa mereka tidak hanya berhenti dari Ferrari, tetapi pada kejuaraan F1 sepenuhnya. Dikabarkan bahwa sementara bank Spanyol mungkin menarik USD 40 juta per tahun kesepakatan sponsor dengan Ferrari, maka ia bisa beralih ke McLaren.

Namun Santander kini telah mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya akan meninggalkan "Ferrari dan F1". "Bank akan menyimpulkan perjanjian sponsor perusahaannya dengan F1 yang telah membantu meningkatkan pengenalan merek Santander di seluruh dunia selama 11 tahun terakhir," tambahnya. (GMM) [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews