MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sainz Berlabuh ke Renault, Honda Makin Dekat dengan Toro Rosso

SEP 11, 2017@12:28 WIB | 175 Views

Pebalap Toro Rosso, Carlos Sainz kabar terbarunya telah bersepakat dengan tim Renuault untuk musim 2018 mendatang. Kabar ini juga sekaligus menjadi efek domino antara Mclaren, Toro Rosso dan Honda.

Kepindahan Carlos Sainz ke Renault juga membuka jalan bagi Honda untuk Beralih ke Toro Rosso dan Mclaren akan mendapat suntikan mesin dari Renault. Seperti yang telah dilaporkan oleh Motorsport.

Renault juga diklaim menginginkan semacam insentif untuk mengalihkan dukungan dari Toro Rosso ke McLaren dan dengan hadirnya Sainz, mereka yakin pebalap muda menjanjikan tersebut dapat membantu Nico Hulkenberg dalam mengumpulkan poin konstruktor.

Meski kesepakatan itu adalah untuk 2018, ada kemungkinan Sainz bergabung ke Renault di Grand Prix Malaysia apabila Renault menendang Jolyon Palmer, sementara itu Pierre Gasly akan dipanggil untuk menemani Daniil Kvyat di Toro Rosso.

Selain membuka peluang bagi Toro Rosso bermitra dengan Honda, kontrak Sainz-Renault juga akan memaksa McLaren menyediakan girboks untuk tim berbasis di Faenza tersebut. Setelah kesepakatan Toro Rosso-Honda ditandatangani, masalah terakhir yang perlu diatasi adalah kontrak McLaren-Renault.

Perpindahan McLaren ke mesin Renault pun tampaknya akan cukup untuk meyakinkan pebalapnya, Fernando Alonso untuk bertahan di tim yang sudah 3 tahun menjadi partner Honda tersebut. Semua kesepakatan diperkirakan akan diumumkan sebelum GP Singapura. [yus/timBX]
 

Tags :

#
carlos sainz,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews