MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Rundown F1 2021: Uji Coba Pra-Musim, Kalender Balap, dan Launching Mobil

JAN 27, 2021@16:00 WIB | 250 Views

Rundown lengkap dari semua tanggal F1 2021, bersiap untuk musim yang memecahkan rekor baru.

Uji coba pra-musim F1 2021

Karena kekhawatiran yang sedang berlangsung atas pandemi virus corona, uji coba pra-musim telah dipindahkan dari tanggal aslinya pada awal Maret dan venue Barcelona ke slot pertengahan Maret di Bahrain, dua minggu sebelum musim dimulai.

Dalam upaya untuk memangkas biaya dengan tim yang sebagian besar mengangkut sebagian besar mobil yang mereka gunakan pada tahun 2020 ke musim baru, uji coba pra-musim telah dikurangi menjadi satu acara untuk tiga hari.

Itu berarti para pembalap hanya memiliki waktu satu setengah hari untuk memacu mobil untuk mendapatkan kecepatan maksimal menjelang musim baru.

uji coba pra-musim formula 1 2021

uji coba 1

tanggal

Bahrain (Sakhir)

Maret 12-14

Kalender balapan F1 2021

F1 diatur untuk memulai kalender terbesar dalam sejarah kompetisi, dengan 23 balapan yang memecahkan rekor akhirnya dikonfirmasi.

Perubahan telah dipaksakan pada jadwal asli F1 yang dirilis pada bulan November, tetapi penyelenggara kejuaraan yakin mereka dapat menjalani musim kedua di tengah pandemi global asalkan olahraga mengadopsi "pendekatan fleksibel" untuk situasi yang berubah-ubah.

Pembatasan perjalanan dan karantina yang ditingkatkan di Australia berarti Melbourne tidak lagi layak untuk slot pembukaan musim tradisionalnya pada pertengahan bulan Maret. Sebaliknya, Grand Prix Australia telah dipindahkan ke November, sedangkan Grand Prix China telah ditunda tanpa batas waktu.

Untuk mengatasi hal ini, F1 akan kembali ke Imola untuk putaran kedua musim 2021 pada 18 April, sementara Algarve International Circuit (Portugal) diperkirakan akan turun tangan untuk saling berhadapan dengan Grand Prix Spanyol pada 2 Mei setelah Portimao menjadi tuan rumah.

Untuk mengakomodasi Grand Prix Australia sebagai acara tunggal pada bulan November, Grand Prix Sao Paulo yang baru diberi nama telah dimajukan satu minggu hingga 7 November, menciptakan tajuk tiga kali lipat musim ini setelah balapan di Amerika Serikat dan Meksiko, sedangkan Grand Prix Arab Saudi pertama akan berlangsung seminggu lebih lambat dari yang direncanakan pada 5 Desember, seminggu sebelum putaran terakhir di Abu Dhabi pada 12 Desember.

kalender balap formula 1 2021

Balap

tanggal

Grand Prix Bahrain (Sakhir)

28 Maret

Grand Prix Emilia Romagna (Imola)

18 April

TBC

2 Mei

Grand Prix Spanyol (Barcelona)

9 Mei

Grand Prix Monaco (Monte Carlo)

23 Mei

Grand Prix Azerbaijan (Baku)

6 Juni

Grand Prix Kanada (Montreal)

13 Juni

Grand Prix Prancis (Paul Ricard)

27 Juni

Grand Prix Austria (Spielberg)

4 Juli

Grand Prix Inggris (Silverstone)

18 Juli

Grand Prix Hungaria (Budapest)

1 Agustus

Grand Prix Belgia (Spa)

29 Agustus

Grand Prix Belanda (Zandvoort)

5 September

Grand Prix Italia (Monza)

12 September

Grand Prix Rusia (Sochi)

26 September

Grand Prix Singapur(Marina Bay)

3 Oktober

Grand Prix Jepang (Suzuka)

10 Oktober

Grand Prix Amerika Serikat (Austin)

24 Oktober

Grand Prix Meksiko (Mexico City)

31 Oktober

Grand Prix Sao Paulo (Interlagos)

7 November

Grand Prix Australia (Melbourne)

21 November

Grand Prix Arab Saudi (Jeddah)

5 Desember

Grand Prix Abu Dhabi (Yas Marina)

12 Desember

Tanggal launching mobil F1 2021

Alfa Romeo adalah tim F1 pertama yang secara resmi mengumumkan tanggal launching mobil 2021-nya, dengan acara yang berlangsung di Warsawa pada 22 Februari mendatang.

Tim Alpine yang berganti nama juga akan membuka penutup mobil A521-nya di sebuah acara di bulan Februari, meskipun tanggal tertentu belum dikonfirmasi.

Menyusul peralihannya dari Racing Point, Aston Martin akan meluncurkan livery baru bersama dengan line-up pembalap yang direvisi yang menampilkan Sebastian Vettel dan Lance Stroll di acara sebelum uji coba pra-musim pada bulan Maret. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

jadwal peluncuran mobil formula 1

TIM

tanggal

Alfa Romeo

22 Februari

Mercedes

TBC

Red Bull

TBC

McLaren

TBC

Aston Martin

TBC

Alpine

TBC

AlphaTauri

TBC

Alfa Romeo

TBC

Haas

TBC

Williams

TBC

Tags :

#
rundown f1 2021,
#
f1 2021,
#
kalender f1 2021