MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Rumor Dibatalkan, F1 Lanjutkan Diskusi Dengan Promotor Grand Prix Kanada

APR 08, 2021@08:00 WIB | 274 Views

Formula 1 mengatakan ‘melanjutkan diskusi’ dengan promotor Grand Prix Kanada di tengah rumor balapan telah dibatalkan.

Beberapa waktu lalu, Radio-Kanada melaporkan keputusan telah diambil untuk membatalkan Grand Prix Kanada - yang dijadwalkan pada 13 Juni 2021 - untuk tahun kedua berturut-turut karena pandemi Covid-19.

Perlombaan Montreal tahun ini dalam keraguan besar dengan kekhawatiran atas situasi Covid-19 di Kanada, dengan beberapa kabar mengklaim bahwa otoritas kesehatan masyarakat telah ‘menyimpulkan bahwa bahkan di balik pintu tertutup tanpa penonton, risiko penyebaran Covid-19 selama acara Formula 1 terlalu tinggi’.

Para pejabat F1 berharap untuk melewati aturan karantina wajib 14 hari yang berlaku saat ini untuk kedatangan internasional di Quebec.

Jika F1 tidak diberi pengecualian dari pembatasan perjalanan, tidak mungkin untuk menyelesaikan masa karantina wajib dengan Grand Prix Azerbaijan di Baku berlangsung satu minggu sebelum Kanada menjadi tuan rumah putaran ketujuh musim 2021.

Ketika dihubungi untuk mengomentari situasi tersebut, seorang juru bicara F1 mengatakan: "Kami melanjutkan diskusi dengan promotor di Kanada dan tidak ada komentar lebih lanjut."

Ada anggapan juga bahwa Turki dapat kembali ke kalender F1 untuk menggantikan Kanada jika balapan dibatalkan.

Istanbul Park menyelenggarakan Grand Prix Turki untuk pertama kalinya sejak 2011 sebagai bagian dari jadwal 2020 yang direvisi musim lalu.

Putaran kedua di Grand Prix Emilia Romagna berlangsung secara tertutup di Imola, meskipun F1 berencana mengizinkan penggemar untuk balapan mendatang di Portugal, Spanyol dan Monaco.

Baku telah mengonfirmasi bahwa Grand Prix Azerbaijan tahun ini akan dipentaskan tanpa penonton meskipun kembali ke kalender untuk pertama kalinya sejak 2019. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
promotor grand prix kanada,
#
f1 2021,
#
grand prix kanada