MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ricciardo: Verstappen Tetap Menjadi Rekan yang Hebat

SEP 25, 2017@21:30 WIB | 262 Views

Pebalap Red Bull racing, Daniel Ricciardo kali ini mengklaim bahwa rekan setimnya Max Verstappen adalah rekan setim yang terberat bila keduanya bertarung di sirkuit. Meskipun Ricciardo pernah bermitra dengan Sebastian Vettel pada tahun 2014 silam, namun Daniel Ricciardo menganggap Vettel tidak ada apa-apanya dibandingkan Max Verstappen.

Daniel Ricciardo mengklaim bila Max Verstappen tidak mempunyai masalah terhadap mobil balapnya maka dirinya patut diperhitungkan di arena sirkuit. Sepertinya benar bahwa, Max Verstappen dalam beberapa perlombaan memang terlihat kesulitan terhadap mobilnya yang terus mengalami performa buruk dalam beberapa balapan terakhirnya. Dan nasib sial pun harus ditelan sang pebalap berkebangsaan Belanda tersebut yang harus memaksanya tidak bisa menyelesaikan balapan di Singapura disebabkan terlibat insiden dengan kedua pebalap Ferrari.

Pebalap kelahiran Australia itu pun sangat yakin, bahwa suatu hari nanti Max Verstappen akan mulai menunjukan taringnya bersama Red Bull. Bukan cuma Ricciardo, pihak Red Bull sendiri sangat mendukung kiprah karir balapnya bersama Red Bull dan sangat mengakui bahwa performa Max Verstappen masih sangat dibutuhkan bersama tim.

Ricciardo pun sangat mendukung dengan perjalanan karir balapnya bersama Red Bull meski ada cibiran miring terhadapnya. Ricciardo mengatakan, "Saya tidak mau mengambil dalam pernyataan terhadap rekan saya di Red Bull, dia adalah pebalap hebat. Saya tidak peduli dengan omongan miring yang dikemukakan terhadapnya. Max Verstappen adalah rekan balap yang hebat dan semoga dirinya mengatakan hal yang sama terhadap saya."

Ricciardo pun mengungkapkan terhadap kejadian insiden yang menimpa keduanya saat melakoni balapan di Grand Prix Hungaria, "Marshal menarik saya dari trek namun disaat itu saya menunggu Verstappen untuk bisa melewatinya namun apa daya nasib buruk menimpa kami berdua. Namun kami bisa melewati hal tersebut dengan tangan terbuka dan saling memaafkan. Dia adalah tetap rekan balap saya yang terbaik saat ini di Formula 1." [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
max verstappen,
#
daniel ricciardo,
#
blackauto,
#
autonews