MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ricciardo Ingin Seperti Rossi

SEP 15, 2017@11:30 WIB | 137 Views

Daniel Ricciardo berharap ia bisa memiliki umur panjang dalam karir F1-nya dengan cara yang sama seperti Valentino Rossi yang masih aktif balapan dan menang di MotoGP. Meski berusia 38 tahun, Rossi masih menjadi salah satu yang terbaik di MotoGP yang memperebutkan gelar juara dunia, setidaknya sebelum ia mengalami patah kakinya bulan lalu.

Karir rider Italia itu menjadi bukti bahwa usia tidak bisa mendikte kecepatan, dan seorang atlit bisa berkembang untuk mengatasi penantang yang ada di generasi berikutnya. "Saya tidak pernah benar-benar memilikinya sebelumnya, saya tidak pernah memiliki penantang yang jauh lebih muda," Ricciardo memberi tahu.

"Sebelum itu saya selalu menjadi yang lebih muda, atau sama dalam hal usia dan hype, jadi mungkin sedikit seperti posisi Sebastian Vettel saat saya datang ke Red Bull. "Saya rasa Max [Verstappen] memiliki lebih banyak hype di belakangnya daripada saya!

"Itulah yang dialami Valentino Rossi selama 10 tahun terakhir ini, saya kira. "Anda bisa mengambilnya dua cara. Anda bisa pergi, 'Wow, dia mendapatkan semua perhatian, ini dan itu' dan hal itu bisa memainkan pikiran Anda dan membuat Anda jatuh.

"Tapi tahun ini khususnya, dia telah menjadi semakin bagus dan saya juga mengakui dia terlihat hebat memberikan jawaban terhadal lawan-lawannya di trek ketimbang di mulut. "[Saya telah] mencoba untuk mengetahui cara-cara saya bisa menjadi lebih baik, mencoba untuk tetap berada di depan - saya pikir seperti yang telah dilakukan Rossi dalam beberapa tahun terakhir.

"Anak-anak ini datang dan menjadi baik dan lebih baik, dan dia telah menemukan cara untuk terus berkembang. "Di situlah saya mengkritik diri sendiri tapi saya merasa telah berhasil belajar akan hal itu." Pembalap Red Bull ini juga menambahkan bahwa dia juga berkaca dari anak muda seperti Verstappen.

"Selama karir, dan saya berniat menghabiskan beberapa tahun lagi di F1, mungkin kadang-kadang saya menganggap lawan terburuk bagi saya adalah diri sendiri. Saya terlalu sensitif. "Ini bukan alasan tapi kadang-kadang, saya bilang masa bodoh dan pergi untuk menghadapinya.

"Sensor kecil yang saya bangun dalam tubuh saya, saya harus mengeluarkannya. "Saya kira dia belum pernah membangun sebanyak itu, jadi dia mungkin bisa melewati beberapa skenario dengan lebih baik - atau butuh waktu sedikit lama buat saya untuk menjelaskannya." [bil/timBX]

Tags :

#
daniel ricciardo,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews