MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ricciardo - Kemenangan di Austria Sungguh Mengesankan

JUL 11, 2017@14:00 WIB | 209 Views

Pebalap Red Bull Racing. Daniel Ricciardo mengungkapkan kegembiraanya setelah dirinya meraih podium ketiga ketika melakoni balapan di Grand Prix Austria di akhir pekan lalu. Kemenangan ini juga menjadi yang ketiga dalam membawa tim Red Bull meraih titel podium di Austria.

Pebalap kelahiran Australia itu pun meraih kemenangannya yang kelima dalam kejuaraan formula 1 musim ini. Kemenangan ini bukan tanpa sebab, karena Ricciardo harus bertarung ketat dengan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton di menit-menit terakhir. Saat dimintai keterangan kepada F1today perihal raihan podium ketiga di Austria, dirinya mengatakan, "Meski saya meraih posisi ketiga di Austria, tetapi itu menjadi balapan yang mengesankan untuk saya."

"Sebelumnnya kami memiliki beberapa momen yang sangat menentukan di menit awal balapan, dan kemudian saya mempertahankan posisi saya dari serangan Lewis Hamilton untuk merebut posisi ketiga di menit terakhir, kini saya telah meraih lima kali podium secara berturut-turut di musim ini, dan itu sangat mengagumkan untuk saya secara pribadi. Di musim lalu pun saya sempat merasakan podium disini dan kini kenangan itu terulang lagi disini." tandas Ricciardo.

Bicara tentang pertarungannya dengan Hamilton di menit-menit terakhir, Ricciardo menambahkan, "Saya pikir tikungan kedua dari putaran terakhir di sirkuit adalah suatu hal yang paling sulit untuk saya, karena Hamilton memiliki kecepatan yang baik saat melewati tikungan satu dan saat itu Hamilton semakin dekat dibelakang saya, tetapi saya tetap egois dalam hal mempertahankan posisi saya yang ketiga hingga saya menuju garis finis, dan hal itu sangat menyenangkan bisa membelakangi mantan juara dunia, Hamilton." [yus/timBX]

Tags :

#
daniel ricciardo,
#
formula 1,
#
f1,
#
blackauto,
#
auto news