MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Renault F1 Bawa Upgrade Terkini

AUG 23, 2017@16:46 WIB | 141 Views

Renault akan membawa update perangkat lunak dan beberapa perangkat kerasnya ke GP Belgia dan Italia, sebagai rencana mereka untuk memperkecil gap dengan mesin-mesin milik tim papan atas. Mercedes dan Ferrari masih terdepan soal reabilitas dalam pertarungan mesin Formula 1. Itu setelah mereka menghabiskan waktu untuk riset mengatasi kelemahan mesin mereka di awal musim.

Tapi sementara upgrade besar telah dikesampingkan untuk tahun 2017 ini, kepala mesin Renault Rémi Taffin membeberkan lebih jauh apa saja yang baru untuk dua balapan berikutnya, dengan "banyak hal sudah dalam genggaman.” "Spa dan Monza akan melihat kualitas pembaruan perangkat lunak dan perangkat keras baru," kata Taffin.

"Kami melihat Monza sebagai patokan untuk memberikan gambaran yang jelas tentang peringkat mesin yang kami buat." Berada di posisi 10 besar akan menjadi hasil yang bagus karena dua sirkuit berikutnya ini haus tenaga. "Setelah Monza, kami masih memiliki banyak balapan dan lebih banyak peranti baru yang siap dipakai, jadi dua bulan berikutnya nanti akan krusial untuk hasil musim 2017."

Taffin menjelaskan bahwa Renault terus "memberi perhatian" soal reabilitas, meski menyatakan optimismenya atas kemajuan yang telah mereka capai sejauh ini. "Kami tahu kami bukan yang tercepat di grid, tapi sebagai tim, kami menunjukkan bahwa kami adalah kekuatan yang serius setelah tiga besar itu," komentarnya.

"Kecepatan kualifikasi tampak bagus, saat di Inggris dan Hongaria bisa dijadikan sebagai contoh betapa kita mampu untuk menjadi tim terbaik keempat." Ini hanya masalah seberapa besar pengembangan dan meningkatkan kecepatan saat balapan. "Itu semua berasal dari bagaimana kami bisa menyamai segalanya, kita perlu menunjukkan keandalan dan performa dan itu adalah suatu hal penting yang kami perhatikan.

"Kami berada pada momentum yang bagus dan kami akan terus menambahkan performa baik dari segi aerodinamika maupun mesin sehingga mudah-mudahan progress tahun  ini bisa dilihat pada balapan mendatang." Renault berada di posisi kedelapan di klasemen kejuaraan, namun hanya berjarak 15 poin dari posisi kelima Williams, dalam pertarungan lini tengah yang ketat. [bil/timBX]

Tags :

#
renault,
#
formula 1,
#
f1,
#
blackauto,
#
autonews