MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Red Bull Ungkap Rencana Kolaborasi Dengan Honda Pasca 2021

OCT 09, 2021@15:00 WIB | 262 Views

Red Bull dan Honda telah mengungkapkan bagaimana kedua organisasi akan bekerja sama setelah pabrikan Jepang itu menghentikan keterlibatan resminya di Formula 1 pada akhir 2021.

Seperti yang diharapkan, Honda akan terus mendukung dua tim Red Bull F1 pada 2022, sementara musim 2023 akan melihat transisi ke kontrol penuh pasokan unit daya oleh divisi Powertrains Red Bull yang baru.

Beberapa karyawan Honda Racing Development UK akan dipindahkan ke Red Bull Powertrains untuk membantu memastikan kontinuitas, sementara kedua perusahaan juga akan bekerja sama dalam proyek di luar F1.

Dalam sebuah pernyataan, Red Bull mencatat: “Perjanjian diversifikasi akan melihat grup perusahaan Red Bull dan Honda bekerja sama dalam berbagai kegiatan motorsport, yang mencakup transisi pengembangan unit daya dari Honda ke Red Bull Powertrains, pengembangan driver muda, pemasaran dan inisiatif branding serta aktivitas kompetitif di berbagai disiplin motorsport.

“Di Formula 1, Red Bull Powertrains akan memiliki hak untuk menggunakan Honda IP terkait unit daya mulai tahun 2022. Sementara Honda akan mendukung Red Bull Powertrains melalui perakitan unit daya, penyediaan dukungan teknik trackside dan bantuan operasi balapan pada tahun 2022. Mulai tahun 2023, RBPT akan bertanggung jawab untuk semua manufaktur dan servis mesin Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri.

Baca juga: F1: Red Bull Perkenalkan Livery Spesial Penghormatan Untuk Honda

“Selain itu, untuk memastikan kesinambungan tim, akan ada transfer karyawan Honda Racing Development UK ke Red Bull Powertrains.” Red Bull menegaskan bahwa tim juniornya dan Honda Formula Dream Project akan terus bekerja sama untuk menemukan driver muda Jepang agar mengikuti jejak Yuki Tsunoda.

Kedua perusahaan juga akan ‘memperluas kerja sama mereka untuk menciptakan kehadiran bersama dalam berbagai bentuk motorsport, dalam olahraga lain dan kegiatan yang lebih luas untuk memperluas jangkauan kedua merek dan khususnya mempromosikan produk mobilitas inovatif Honda ke khalayak yang lebih luas dan membantu perusahaan mencapai tujuannya untuk mencapai netralitas karbon di seluruh operasinya’.[dhe/shf/timBX] bebagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
formula 1 2021,
#
red bull,
#
honda,
#
kolaborasi red bull dengan honda