MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Red Bull Perkenalkan Livery Spesial Penghormatan Untuk Honda

OCT 07, 2021@15:00 WIB | 233 Views

2021 menjadi musim terakhir Honda di Formula 1, dan ini seharusnya menjadi balapan kandang terakhir mereka di Suzuka.

Tetapi Grand Prix F1 Jepang adalah salah satu dari beberapa acara yang dibatalkan karena pandemi yang sedang berlangsung, dan sebagai gantinya, peringatan akan diadakan di Istanbul Park. Warna unik ini akan menjadi tanda perayaan kerjasama antara Red Bull dengan Honda dan memberikan kesempatan kepada penggemar pabrikan mesin di Jepang untuk mengucapkan selamat tinggal kepada perusahaan di Formula 1.

Mobil Red Bull yang digunakan Max Verstappen dan Sergio Perez akhir pekan ini akan memiliki warna dominan putih, sedangkan mobil AlphaTauri yang dikemudikan oleh Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda akan menampilkan pesan satu kata yang ditulis dalam bahasa Jepang 'Arigato' yang berarti 'Terima kasih'.

Alasan mengapa warna putih dipilih adalah karena kemenangan Formula 1 pertama Honda, dengan sasis dan mesin, diberikan oleh driver asal Amerika Serikat Richie Ginther di Grand Prix Meksiko 1965 dengan warna tersebut. Ginther hanya berkompetisi di enam balapan F1 setelah itu sebelum pensiun.

AlphaTauri pertama kali bergabung dengan Honda pada 2018, ketika masih bernama Toro Rosso, setelah tiga tahun gagal sebagai pemasok mesin dengan McLaren. Gasly memberi mereka kemenangan mengejutkan di Grand Prix Italia 2020.

Pada tahun 2019, Red Bull bergabung dengan tim 'saudara’ mereka dalam mengambil unit daya Honda dan telah mengoleksi 13 kemenangan balapan sejak saat itu, termasuk delapan kali musim ini. Kepala tim Red Bull, Christian Horner, mengatakan: “Kami telah menantikan untuk memberikan kesempatan kepada penggemar Honda Jepang untuk merayakan hubungan kami yang sangat luar biasa di Formula 1 di Suzuka.

Baca juga: F1: Audi dan Porsche Gabung ke Formula 1 Pada Tahun 2026?

“Dengan jadwal yang menjadi korban pandemi, kami tidak bisa membiarkan akhir pekan berlalu tanpa memberikan penghormatan kepada Honda dan penggemar tuan rumah yang luar biasa dengan membawa sedikit warisan mereka ke Istanbul.

“Livery yang dipilih untuk mobil kami memberi penghormatan kepada perjalanan Honda di Formula 1 yang luar biasa dan semoga kami dapat memberikan kemenangan lagi kepada para penggemar dengan warna-warna legendaris itu.” Mulai tahun depan, Red Bull Powertrains (perusahaan baru yang didirikan di markas tim Milton Keynes) akan mengambil alih pasokan mesin untuk Red Bull dan AlphaTauri.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
formula 1 2021,
#
red bull,
#
livery spesial penghormatan untuk honda