MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Audi dan Porsche Gabung ke Formula 1 Pada Tahun 2026?

OCT 03, 2021@15:00 WIB | 390 Views

Audi dan Porsche dipastikan bergabung dengan jajaran produsen mesin F1 pada 2026 setelah kesepakatan untuk menjatuhkan MGU-H.

Auto Motor und Sport melaporkan bahwa keputusan akhir tentang peraturan jangka panjang untuk unit daya akan dibuat sebelum Grand Prix F1 Turki pekan depan.

Hubungan antara dua merek dalam Volkswagen Group dan Formula 1 telah menguat dalam beberapa bulan terakhir sejak mereka menghadiri pertemuan di Red Bull Ring musim panas ini dengan pemangku kepentingan F1 mengenai arah masa depan untuk mesin. Dilaporkan juga bahwa Audi dan Porsche akan memasuki olahraga ini, namun dengan syarat elemen MGU-H harus pergi.

Mercedes baru-baru ini menyatakan dukungan untuk proposal itu, dengan kepala motorsport mereka (Toto Wolff) mengatakan: “MGU-H akan dijatuhkan jika kita dapat menemukan keselarasan dari banyak poin lainnya. Saya pikir ini adalah kompromi bahwa saya tidak dapat berbicara untuk orang lain, tetapi di Mercedes, kami masuk untuk memfasilitasi masuknya Volkswagen Group.”

Sekarang kompromi tampaknya telah tercapai, dengan Michael Schmidt dari Auto Motor und Sport mengungkapkan: “MGU-H hanya akan menyerah jika Audi dan Porsche datang.” Laporan tersebut menambahkan bahwa mesin Formula 1 mulai tahun 2026 dan seterusnya akan menggunakan mesin V6 dan arsitektur turbo dasar dari unit daya yang tetap tidak berubah, tetapi output daya listrik dilaporkan akan meningkat menjadi 350 kilowatt.

"Stefano Domenicali mengatakan segalanya terlihat bagus saat ini. Mesin masa depan kemungkinan besar akan menjadi V6 dan ada juga rumor bahwa semua tenaga akan berpusat di sekitar poros belakang.”

Baca juga: Audi Siap Jual R15 Tahun 2009 yang Berlaga di Le Mans

Formula 1 ingin membuat mesin baru lebih sederhana dan hemat biaya dibandingkan dengan unit saat ini dan menjatuhkan MGU-H, yang digunakan untuk memulihkan atau menyimpan energi turbo-charger, adalah bagian dari rencana itu.

10 tim Formula 1 saat ini dipasok oleh mesin Mercedes, Honda, Ferrari dan Renault. Honda menarik diri dari olahraga pada akhir tahun ini dan untuk 2022, Red Bull Powertrains telah dibentuk untuk memasok dua tim yang dimiliki oleh raksasa minuman energi Austria tersebut. Masuknya Audi dan Porsche pada tahun 2026 mau tidak mau akan memunculkan usulan salah satunya untuk menggandeng Red Bull.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
formula 2026,
#
audi dan porsche gabung ke formula 1,
#
audi,
#
porsche