MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Presiden F1 Targetkan Kembalinya Grand Prix Afrika

APR 07, 2021@13:00 WIB | 463 Views

Presiden F1, Stefano Domenicali, mengatakan diskusi sedang berlangsung mengenai balapan masa depan Formula 1 yang diadakan di Afrika. Olahraga ini belum pernah ada di Afrika sejak 1993, ketika Grand Prix Afrika Selatan diadakan di Kyalami.

Dalam konferensi pers pertamanya setelah menjadi Presiden dan CEO F1, Domenicali menyatakan prioritasnya adalah menambahkan balapan di benua tersebut ke kalender balap.

“Ini adalah sesuatu yang sangat penting, dalam hal memiliki tempat baru atau tempat lama dengan warisan besar di Formula 1,” katanya.

Sejak itu, seruan agar F1 kembali ke sana telah berkembang, dengan Lewis Hamilton mengatakan itu adalah tempat yang paling dia inginkan untuk balapan.

“Dan mudah saja, Afrika adalah salah satu tempat yang penting untuk kembali," katanya. “Saat ini, Formula 1 berlaku untuk semua negara dan tidak meninggalkan banyak hal.

“Formula 1 harus bergeser menjadi olahraga yang pergi ke berbagai tempat dan meninggalkan sesuatu yang benar-benar dapat membantu komunitas dan saya pikir membawa perhatian kembali ke Afrika dan menyoroti tempat yang indah adalah penting, olahraga ini perlu hadir di sana."

Domenicali sekarang telah mengonfirmasi diskusi sedang berlangsung dengan pihak Kyalami sebagai opsi yang paling mungkin, tetapi tidak mengharapkan apa pun untuk membuat pengumuman dalam waktu dekat.

"Saya akan mengatakan sangat penting bahwa kejuaraan dijalankan di seluruh dunia," tegasnya. “Kemungkinan Grand Prix di Afrika? Diskusi sedang berlangsung, tapi kami masih dalam tahap awal ”

Pria berkebangsaan Italia itu telah menjelaskan bahwa dia ingin F1 menjadi olahraga yang benar-benar global dan tidak hanya berlangsung di Eropa seperti yang terjadi pada 2020.

Mengingat itu, dia menargetkan untuk menambah lebih banyak balapan Amerika ke dalam kalender dan masih berharap Grand Prix China dapat berlangsung musim ini.

"China dan Amerika Serikat tetap menjadi pasar yang sangat penting bagi kami," tambahnya. “Di China, kami hanya di Shanghai dan kami harus melanjutkan strategi karena ini adalah pasar yang besar dengan potensi yang sama besarnya.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
presiden f1,
#
grand prix afrika,
#
stefano domenicali,
#
f1 2021