MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Perubahan Mendadak, Imola Gelar Balapan F1 di Balik Pintu Tertutup

OCT 30, 2020@10:30 WIB | 620 Views

Pemerintah Italia telah membuat keputusan terlambat untuk melarang penonton menghadiri Grand Prix Formula 1 Emilia Romagna akhir pekan ini.

Para penggemar awalnya diberi izin untuk menghadiri balapan pertama F1 yang akan diadakan di Imola sejak Grand Prix San Marino 2006, dengan sirkuit diberi lampu hijau untuk menjual 13.000 tiket.

Tetapi lonjakan kasus virus corona baru di seluruh Eropa Barat, termasuk Italia, telah memaksa pemerintah Italia untuk berbalik arah dari memastikan perlombaan diadakan secara tertutup.

Pada hari Minggu, pemerintah Italia mengumumkan pembatasan lebih lanjut, termasuk penutupan restoran dan bar pada pukul 18:00 dan larangan penonton di acara olahraga terbuka.

Perubahan keputusan yang terlambat dari ofisial sirkuit untuk hanya mengizinkan 6.500 penggemar per hari tidak menerima persetujuan yang diperlukan dan pada hari Rabu (28/10/2020) diumumkan bahwa balapan akan dilanjutkan tanpa penonton.

Sejumlah kecil penggemar telah menghadiri balapan baru-baru ini di Sochi (Jerman) dan Portugal karena F1 melanjutkan upaya bertahap untuk mengembalikan penonton ke acara.

Seperti Imola, pimpinan ofisial Grand Prix Turki juga harus membatalkan rencana untuk mengizinkan penonton mengikuti balapan bulan depan, sementara penggemar juga tidak akan diizinkan hadir pada putaran terakhir musim di Abu Dhabi.

Penyelenggara Grand Prix Bahrain terus memantau situasi sebelum membuat keputusan terakhir apakah dapat menjamu penggemar.

Grand Prix Emilia Romagna akan diadakan dalam jadwal dua hari yang terdiri dari satu sesi latihan 90 menit dan kualifikasi pada hari Sabtu (31/10/2020), sebelum balapan berlangsung pada pukul 13:10 waktu setempat pada hari Minggu (1/11/2020). [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
grand prix formula 1 emilia romagna,
#
f1 2020,
#
formula 1 2020