MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Pembaruan Sistem Hybrid Ferrari Bakal Debut di Grand Prix F1 Rusia

SEP 23, 2021@15:00 WIB | 152 Views

Ferrari telah mengkonfirmasi akan memulai debut sistem hybrid yang diperbarui pada unit daya Formula 1 di Grand Prix Rusia.

Ferrari mengungkapkan selama liburan musim panas bahwa mereka berencana untuk membawa ‘langkah signifikan’ dalam hal kinerja unit daya dengan membawa evolusi unit dayanya setelah paruh musim. Berdasarkan peraturan, tim diizinkan untuk membuat satu pembaruan spesifikasi per tahun pada setiap komponen unit daya.

Kepala Ferrari F1, Mattia Binotto, sebelumnya mengatakan bahwa tim tidak akan memulai debut unit daya yang diperbarui sampai setelah Grand Prix Italia di Monza, yang berlangsung awal bulan ini. Dalam pratinjau tim untuk Grand Prix Rusia, Ferrari mengungkapkan bahwa Charles Leclerc akan mengambil unit daya yang diperbarui di Sochi Autodrom untuk menandai debut on-track-nya.

Dapat dipahami bahwa perolehan tenaga yang ditawarkan oleh sistem hybrid yang diperbarui akan kurang dari 10bhp, tetapi akan menawarkan dorongan kecil dalam pertarungan dengan McLaren untuk posisi ketiga klasemen kejuaraan konstruktor. Itu berarti Leclerc harus memulai balapan hari Minggu dari belakang grid sebagai akibat mengambil unit daya baru, setelah kehilangan salah satu mesin sebelumnya karena kecelakaan dengan Lance Stroll di Hungaria.

Rekan setimnya, Carlos Sainz Jr, harus menunggu untuk mendapatkan sistem hybrid yang diperbarui sebagai bagian dari pendekatan perlahan para driver. Ferrari selalu berusaha untuk menghindari dua drivernya start dari grid belakang, dengan Charles Leclerc mendapatkan prioritas karena kekhawatiran atas cadangan energinya yang rusak dalam kecelakaan yang sama di Hungaria.

Baca juga: F1: Test-Driver Ferrari Ini Bakal Membalap di IndyCar 2022?

"Tujuan utamanya adalah mendapatkan pengalaman untuk proyek mobil 2022," kata tim Ferrari dalam sebuah pratinjau. “Banyak upaya telah dilakukan, baik secara teknis maupun logistik, dan agar dapat menggunakannya sesegera mungkin, pengenalannya akan dilakukan secara bertahap di antara para driver.

“Charles akan menjadi yang pertama memiliki sistem hybrid baru. Keputusan ini merupakan tindakan pencegahan yang berkaitan dengan potensi risiko penggunaan baterai yang rusak dalam kecelakaan Grand Prix Hungaria. “Di Sochi, Leclerc akan memiliki unit daya baru dan karena itu akan start dari belakang grid. Mengenai kapan sistem hybrid yang diperbarui dipasang ke mobil Carlos, itu akan diputuskan setelah evaluasi berikutnya.”[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
formula 1 2021,
#
ferrari,
#
pembaruan sistem hybrid ferrari,
#
grand prix f1 rusia