MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Test-Driver Ferrari Ini Bakal Membalap di IndyCar 2022?

SEP 18, 2021@15:00 WIB | 182 Views

Test-driver tim Ferrari, Callum Ilott, mengkonfirmasi bahwa pembicaraan sedang berlangsung untuk tetap berada di IndyCar untuk 2022.

Driver Inggris itu finish sebagai runner-up di bawah Mick Schumacher di Formula 2 2020. Tetapi tanpa kursi Formula 1, dia menjadi test-driver Ferrari untuk musim 2021, kemudian menambahkan peran cadangan tim Alfa Romeo ke tugasnya.

Dengan Kimi Raikkonen terinfeksi Covid-19 dan tidak dapat mengikuti Grand Prix Belanda dan Italia, pintu terbuka di Alfa Romeo tetapi Robert Kubica akan menjalani dua putaran itu, sementara Ilott menjalani tugas IndyCar untuk Juncos Hollinger Racing.

Dia memulai debutnya di Grand Prix F1 Portland, dan juga akan mengikuti dua putaran terakhir musim ini. Sementara Ilott memang mengklarifikasi bahwa dia tidak dalam pembicaraan untuk menggantikan Kimi Raikkonen.

Ditanya oleh awak media apakah Ferrari mendukung langkah ini, Ilott menjawab: “Pertanyaan bagus… tetapi pada akhirnya kami berbicara dan ini adalah kesempatan besar bagi saya.

Baca juga: F1: Merasa Dirugikan, Ferrari Ingin Formula 1 Ubah Aturan

“Tentu saja ada beberapa masalah Covid dengan tim Alfa Romeo tetapi jangan bingung, saya tidak pernah dijadwalkan untuk berada di acara itu. Saya memiliki peluang dua akhir pekan tapi bukan untuk menggantikan Kimi.

“Jadi Ferrari tidak menentang saya melakukan balapan ini. Satu-satunya hal yang perlu didiskusikan adalah untuk dua balapan berikutnya dan melihat apa pilihan terbaiknya, dan menurut saya adalah melakukan balapan di Laguna Seca dan Long Beach. “Butuh sedikit negosiasi untuk menyelesaikannya, tetapi saya di sini dan saya akan menikmatinya.”[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
ferrari,
#
test-driver ferrari,
#
indycar 2022