MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Pasca Gempa - Meksiko Terus Berbenah untuk Balapan F1 pada Bulan Depan

SEP 22, 2017@13:00 WIB | 208 Views

Kabar kelam terus menghantui Meksiko, sebelum menjadi tuan rumah dalam gelaran balapan mobil cepat sejagat raya (Formula 1) Meksiko kini harus terus berbenah. Sebelumnya negara yang terletak di Amerika Utara dan berbatasan dengan Amerika Serikat, Guatemala dan Belize di sebelah tenggara, Samudra Pasifik di barat dan Teluk Meksiko dan Laut Karibia di sebelah timur tersebut harus mengalami keganasan alam yakni gempa bumi yang berkekuatan 7.1 SR yang mengakibatkan korban jiwa 200 orang lebih.

Seperti diketahui, bahwa Meksiko adalah salah satu tempat yang paling aktif secara seismik di muka bumi, dan Meksiko sendiri telah mempelajari dari kehancuran tahun 1985 silam. Kala itu gempa berkekuatan 8 skala richter menyebabkan hingga 10.000 orang meninggal dunia dan melukai 30.000 lainnya.

Pebalap satu-satunya yang berkebangsaan Meksiko, Sergio Perez pun mengumumkan di Twitter pribadinya bahwa dirinya telah menyumbangkan bantuan sebesar USD170.000 untuk para korban. "Saya sangat prihatin dengan apa yang telah terjadi di negara saya, sudah waktunya untuk bersatu dalam membantu sesama," tulis Sergio Perez di akunnya.

Bukan cuma Sergio Perez, pebalap lainnya seperti, Lewis Hamilton, SebastianVettel, Valtteri Bottas dan lainnya ikut prihatin atas kejadian alam yang menimpa Meksiko dan kabarnya mereka siap merogoh kocek untuk bisa membantu secara materil kepada korban gempa di Meksiko.

Dikonfirmasi juga, bahwa stadion sepak bola dan juga sirkuit Formula menjadi sarana sebagai area pementasan bantuan kemanusiaan. Dilaporkan juga, sirkuit Formula 1 di Meksiko mengalami kerusakan namun tidak sebesar seperti kerusakan stadion sepak bola Estadio Azteca.

Dalam kalendar balap Formula 1 terungkap bahwa balapan di Meksiko akan segera digelar pada bulan depan. Namun kejadian dahsyat yang terjadi di Meksiko banyak media yang mempertanyakan Meksiko sebagai tuan rumah dalam kejuaraan balap Formula 1 bulan depan.

Juru bicara media F1 sempat mengkonfirmasi bahwa, "Semuanya dalam kondisi baik, meski ada laporan sedikit kerusakan namun hal tersebut tidak menjadi alasan untuk menunda balapan di Meksiko pada bulan depan." [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews