MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Nico Rosberg Ungkap Alasan Tinggalkan Formula 1 dan Tolak 100 Juta US Dollar

AUG 17, 2021@15:00 WIB | 216 Views

Nico Rosberg mengungkapkan bahwa dia meninggalkan pendapatan sekitar 100 juta US Dollar ketika memutuskan pensiun pada akhir 2016.

Nico Rosberg Ungkap Alasan Tinggalkan Formula 1 dan Tolak 100 Juta US Dollar

Eks-driver asal Jerman itu membuat keputusan mengejutkan untuk pensiun beberapa hari setelah merebut gelar juara dari rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton, pada usia 31 tahun.

Terlepas dari spekulasi tentang comeback-nya, Rosberg tidak membalikkan keputusan dan menjalani karir baru sebagai pakar di TV, wirausahawan dan bos tim dalam seri Extreme E yang dimulai tahun ini.

Keputusan untuk mengakhiri karir balapnya begitu tiba-tiba dan mengejutkan semua orang, termasuk tim Mercedes, tetapi Rosberg tidak menyesal meskipun dia mengatakan menolak sejumlah besar uang untuk tetap membalap.

Baca juga: Nico Rosberg Dirikan Tim Extreme E

Nico Rosberg Ungkap Alasan Tinggalkan Formula 1 dan Tolak 100 Juta US Dollar

"Saya ingin menghindari pensiun sebagai seseorang yang tidak diinginkan lagi," katanya saat wawancara dengan The Times Magazine. “Maksud saya, ada 100 juta US Dollar di atas meja.

“Saya mendambakan kehidupan yang berbeda. Anda tidak memiliki fleksibilitas saat balapan. Itu adalah keputusan terbaik untuk keluarga saya dan saya tidak memikirkan uang untuk satu detik pun.” Perselisihan antara Rosberg dan Hamilton menjadi semakin panas dan membuat lingkungan tim menjadi buruk, sesuatu yang diakui oleh Toto Wolff.

Baca juga: F1: Nico Rosberg Khawatir Wolff Tinggalkan Mercedes

Nico Rosberg Ungkap Alasan Tinggalkan Formula 1 dan Tolak 100 Juta US Dollar

“Itulah yang membuat semuanya berakhir, karena ada begitu banyak yang dipertaruhkan,” katanya. “Dan pertengkaran dimulai dan ada begitu banyak uang yang dipertaruhkan, begitu banyak pengakuan yang dipertaruhkan.”

Dia juga mengingat bagaimana persaingan dengan Lewis Hamilton telah memecah basis penggemar Formula 1, meskipun keduanya berlomba untuk tim yang sama. “Ada dua kubu, kubu Nico dan kubu Hamilton,” tambahnya. “Dan semua penggemar Hamilton menentang saya.”[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
nico rosberg,
#
alasan nico rosberg tinggalkan f1