MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Nico Rosberg: “Pembalap Virtual Memiliki Keuntungan Saat F1 Dimulai”

JUN 12, 2020@09:30 WIB | 327 Views

Nico Rosberg menilai pembalap Formula 1 yang berlaga dalam balap virtual akan memiliki keuntungan ketika musim 2020 dimulai.

Sejumlah pembalap F1 termasuk Charles Leclerc, George Russell, Max Verstappen dan Lando Norris, telah menggunakan waktu luang mereka untuk menguji keterampilan di dunia balap simulator selama jeda panjang yang ditimbulkan oleh pandemi virus corona.

Formula 1 telah mengatur seri Grand Prix Virtual sebagai acara stand-in untuk balapan yang telah dibatalkan karena Covid-19, dengan Russell memenangkan Grand Prix Virtual Azerbaijan terbaru pada hari Minggu (7/6/2020) untuk menyelesaikan kemenangan beruntun.

"Jika saya masih berlomba, saya akan berada di simulator setiap hari, menghabiskan berjam-jam di sana," kata Rosberg. "Saya yakin itu masih akan menjadi bantuan penting untuk terus melatih keterampilan Anda.

“Bayangkan Roger Federer, jika dia tidak berlatih di lapangan tenis selama lima bulan, pada hari pertama kembali dia tidak akan ke mana-mana, dan keterampilan untuk pembalap F1 adalah sama.

“Saya pikir dalam simulator, Anda memiliki keuntungan untuk melatih beberapa keterampilan dan mempertahankan levelnya, dan karena itu saya akan memaksimalkannya.

"Akan menarik untuk dilihat. Kami melihat beberapa pembalap melakukannya lebih dari yang lain dan saya bertanya-tanya apakah mereka mungkin mendapat keuntungan ketika balapan kembali berjalan. Saya berani bertaruh, mereka akan mendapat keuntungan.”

Secara total, 11 pembalap F1 saat ini telah memperebutkan beberapa peluang balap virtual. Rosberg yakin mereka akan menuai hasil dari mengasah keterampilan mereka selama istirahat panjang dibandingkan dengan pembalap yang belum berpartisipasi dalam balap simulator.

“Saya ingat dengan jelas perjalanan pertama saya setelah liburan musim dingin, dan liburan musim dingin hanya tiga bulan dan sekarang ini lima bulan, jadi liburan musim dingin selalu jauh lebih singkat,” jelasnya.

“Anda bisa merasakan bagaimana kapasitas dan pikiran Anda jauh lebih sedikit, Anda baru saja berusaha untuk mengemudi dengan cepat, Anda tidak memiliki kapasitas lagi untuk menghafal sesuatu atau bekerja pada pengaturan. Anda merasa kesulitan.

"Dan orang-orang itu akan merasakannya juga, jadi saya yakin setiap bagian akan membantu, bahkan go-kart seperti yang dilakukan Lando (Norris), dan saya pikir orang-orang yang berusaha untuk melakukan yang terbaik di persiapan akan memiliki keuntungan." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nico rosberg,
#
pembalap virtual,
#
pembalap f1