MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Miami Batal Gelar Formula 1 Selama Pandemi Covid-19

NOV 11, 2020@08:30 WIB | 169 Views

CEO Formula 1, Chase Carey, mengakui bahwa rencana untuk menggelar balapan di Miami ditunda di tengah pandemi Covid-19 tetapi menegaskan acara tersebut belum berakhir.

Liberty ingin memperkenalkan balapan di sekitar stadion Miami Dolphins pada tahun 2021, meskipun ada pertentangan dari penduduk dan politisi setempat.

Tetapi setelah Covid-19 muncul awal tahun ini, F1 dan promotor lokal organisasi Dolphins sepakat untuk menunggu sampai dampak jangka panjang dari virus tersebut menjadi lebih jelas.

Situasi Miami kontras dengan rencana balapan di Arab Saudi, dengan balapan jalanan baru di Jeddah pada 2021 sedang berlangsung secara aktif dan secara resmi dikonfirmasi awal pekan ini.

"Di Miami, kami masih terlibat aktif," kata Carey kepada analis Wall Street. "Dan kami benar-benar melakukan percakapan dengan pimpinan Dolphins Group beberapa minggu lalu.

"Saya pikir kami memutuskan bahwa ketika masalah virus muncul ke permukaan dan dengan ketidakpastian yang terkait dengannya, kami mungkin lebih baik melangkah lebih lambat, dan mencoba mencapai tempat di mana kami memiliki visibilitas yang lebih bagaimana ini akan terjadi.

“Kami mungkin bersemangat seperti sebelumnya tentang peluang di Miami. Tapi kami merasa jalan yang bijaksana ke depan adalah memastikan kami percaya diri.

"Saya pikir untuk balapan baru, kami ingin meluncurkan dengan cara yang benar, dan kami pikir hal yang benar adalah mencoba dan melaju sedikit lebih lambat sampai kami memiliki visibilitas yang sedikit lebih baik, apakah itu vaksin, atau perawatan, atau tes atau apa yang pernah.

"Dan pada akhirnya, mengembangkan olahraga di AS, seperti yang kami katakan selama ini, ini bukan proposisi 12 bulan, ini proposisi jangka panjang.

"Lebih penting kami melakukannya dengan benar daripada cepat. Dan virus jelas mewakili tantangan, sampai Anda bisa memahaminya dengan lebih baik.

"Jadi tentu saja kami masih terlibat, tapi saya pikir kami akan terus memantau lingkungan yang lebih luas, dan melihat kapan masuk akal untuk pindah ke fase berikutnya." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ceo formula 1,
#
chase carey,
#
formula 1 2020,
#
f1 miami