MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Meski Ditinggal Ricciardo, Renault Terapkan Keadilan Dalam Tim

JUN 30, 2020@11:30 WIB | 318 Views

Pimpinan tim Renault F1, Cyril Abiteboul, menegaskan Daniel Ricciardo akan menerima prioritas yang sama dengan rekan setimnya (Esteban Ocon) meskipun mengumumkan kepergiannya dari tim untuk musim depan.

Pembalap berkebangsaan Australia itu bergabung dengan Renault pada 2019 dengan kontrak dua tahun, tetapi periode yang kurang memuaskan telah menimbulkan keraguan tentang masa depan Ricciardo bahkan sebelum lockdown Covid-19.

Dengan demikian, Ricciardo dan Renault berada dalam posisi yang tidak biasa setelah mengkonfirmasi kepergiannya dari tim bahkan sebelum musim dimulai.

Dengan pengumuman Abiteboul terkait Ricciardo diumumkan, spekulasi muncul bahwa Ricciardo bisa disingkirkan dari daftar prioritas, dan memberikan peran pembalap utama pada Esteban Ocon.

Namun, Abiteboul mengatakan Renault tidak akan memusatkan perhatiannya pada satu pembalap, berjanji untuk memperlakukan Ricciardo sama baiknya dengan Ocon.

"Tidak akan ada perlakuan istimewa antara Esteban (Ocon) dan Daniel di belakang keputusannya, karena itu bukan kebijakan tim," katanya kepada media. "Ini juga bukan keharusan karena jujur saja, tim tidak memperjuangkan kejuaraan. Ini sama sekali tidak masuk akal, dan Daniel akan terlibat dalam proses pengembangan mobil.

"Dengan struktur yang seperti itu, bahwa mobil-mobil itu lebih atau kurang antara tahun ini dan tahun depan, dan juga McLaren harus menggunakan semua token mereka pada sasis murni/integrasi mesin, jadi tidak ada pengembangan kinerja di sana, yang artinya kami akan bekerja sangat normal dengan Daniel.

"Satu-satunya hal adalah dia tidak akan memiliki dampak pada 2022, meskipun sebagian besar tenaga kerja kita sudah mencapai visi 2022."

Kemudian juga optimis pembalap muda seperti Esteban Ocon sanggup memenuhi tuntutan tim dalam hal pengembangan dan memberikan kinerja yang maksimal.

“Ocon adalah pembalap yang memiliki perkembangan pesat, dan untuk itulah dia ada disini,” ungkapnya. “Dia memiliki fase sulit dalam adaptasi di awal, tapi dia menunjukkan komitmen dan selalu mau belajar.

“Mungkin dengan kepergian Daniel (Ricciardo) pada tahun berikutnya, Ocon bisa lebih semangat juga untuk menjadi pembalap andalan kami, seperti itu juga yang kami harapkan.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pimpinan tim renault,
#
cyril abiteboul,
#
daniel ricciardo