MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Daniel Ricciardo Bakal Hengkang Dari McLaren Musim 2023

AUG 25, 2022@15:00 WIB | 296 Views

Daniel Ricciardo akan tinggalkan McLaren Racing pada akhir musim Formula 1 2022. Pebalap asal Australia ini akan meninggalkan McLaren satu tahun sebelum kontraknya berakhir. 

Dalam sebuah video yang diposting di Twitter, Ricciardo mengatakan tim memutuskan untuk melakukan perubahan dan setelah diskusi kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal.

“Kami telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak saya dan saling berpisah di akhir musim,” ujar Ricciardo dalam sebuah pernyataan. 

"Saya akan mengumumkan rencana masa depan saya sendiri pada waktunya, tetapi terlepas dari apa yang akan terjadi pada bab berikutnya, saya tidak menyesal dan bangga dengan upaya dan pekerjaan yang saya berikan kepada McLaren,” tambah Ricciardo.

Ricciardo bergabung dengan McLaren pada tahun 2021, menggantikan Carlos Sainz yang bergabung ke Ferrari. Ricciardo di musim ini berada di urutan ke-12 dalam klasemen pebalap dengan 19 poin, 57 poin di belakang rekan setimnya, Lando Norris, yang berada di posisi ketujuh.

McLaren mengatakan akan mengumumkan lineup pebalap untuk 2023 dalam waktu dekat. McLaren dikabarkan sedang mengamankan Oscar Piastri, namun juara F2 2021 ini juga dibidik oleh Alpine, yang mana saat ini Piastri jadi pebalap cadangan di sana. 

Alpine perlu mengisi slot yang ditinggalkan Fernando Alonso, yang akan membalap bersama Aston Martin pada musim 2023 untuk menggantikan Sebastian Vettel.

Jika kesepakatan McLaren dengan Piastri tidak berhasil, Ricciardo dikabarkan akan kembali ke Alpine, tempat ia membalap selama musim 2019 dan 2020. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
daniel ricciardo,
#
mclaren,
#
oscar piastri,
#
fernando alonso,
#
sebastian vettel,
#
red bull racing,
#
alpine