MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Red Bull Tunjuk Daniel Ricciardo Jadi Pebalap Cadangan Musim 2023

NOV 25, 2022@09:00 WIB | 472 Views

Daniel Ricciardo baru-baru ini dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan tim Red Bull F1 sebagai pebalap cadangan di musim depan. Selain menjadi pebalap cadangan, Ricciardo juga membantu pengujian dan simulator, serta beberapa kegiatan komersial tim Red Bull.

Ricciardo kehilangan tempatnya di tim McLaren pada akhir musim 2022, dan dirumorkan akan pensiun dari F1. Dengan peran baru sebagai pebalap cadangan ini, Ricciardo sepertinya masih punya kesempatan untuk menjadi pebalap utama di F1 musim 2024.

Bagi saya pribadi, kemampuan untuk berkontribusi dan dikelilingi oleh tim terbaik di F1 sangat menarik, sekaligus memberi saya waktu untuk mengisi ulang dan fokus kembali,” kata Ricciardo dalam sebuah pernyataan.

Ricciardo punya sejarah tersendiri dengan Red Bull. Pebalap asal Australia ini memulai karir F1-nya sebagai test driver untuk tim feeder Red Bull Toro Rosso, yang saat ini berkompetisi sebagai AlphaTauri. 

Ricciardo memulai karir balapannya sebagai pebalap utama pada tahun 2011, dengan tim HRT. setelahnya, Ricciardo bergabung ke tim Toro Rosso pada 2011 dan kemudian Red Bull pada 2014, di mana ia bertahan hingga bergabung dengan Renault pada 2019. Ia kemudian bergabung dengan McLaren pada 2021.

Ricciardo sendiri sudah mengoleksi delapan kemenangan dalam karirnya, dengan satu kemenangan pada tahun 2021 bersama tim McLaren dan sisanya selama membalap bersama Red Bull. Pebalap yang juga berasal Australia, Oscar Piastri, ditunjuk pada bulan September sebagai pengganti Ricciardo di McLaren. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
daniel ricciardo,
#
red bull,
#
mclaren