MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: McLaren F1 Tolak Tawaran Audi?

NOV 11, 2021@16:00 WIB | 268 Views

Pengambilalihan Audi atas McLaren adalah 'rumor terpanas di paddock', tetapi tim berbasis Woking itu tidak ingin melakukan penjualan.

Audi dan Porsche tampaknya akan bergabung dengan Formula 1 mulai 2026 dan tingkat keterlibatan potensial mereka kemungkinan akan menjadi lebih jelas ketika peraturan mesin baru mulai musim itu dan seterusnya diratifikasi pada pertemuan Dewan Dunia pada 15 Desember.

Meskipun kedua merek berada di bawah payung Volkswagen, mereka tampaknya akan mengambil jalan masuk terpisah ke Formula 1 dengan Porsche yang dikaitkan sebagai pemasok mesin untuk Red Bull atau Williams.

Bagaimanapun, Audi dapat melihat segala kemungkinan dengan Auto Motor und Sport melaporkan “Solusi ideal dari sudut pandang para pemimpin perusahaan tampaknya terlihat seperti Audi membeli McLaren, baik seluruh perusahaan atau hanya tim balap”.

Tetapi apakah minat itu akan terealisasi masih menjadi pertanyaan, karena laporan tersebut menambahkan ‘McLaren tampaknya tidak terlalu tertarik dengan penjualan saat ini’.

Setelah mengalami masa sulit secara finansial selama pandemi, McLaren telah mendapatkan kembali pijakan yang lebih sehat dan pada Desember 2020, agen olahraga Amerika MSP Sports Capital membeli 15% dari tim Formula 1 mereka seharga £185 juta dengan maksud untuk meningkatkan kepemilikan menjadi 33% tahun depan.

Selain itu, pembatasan biaya yang diperkenalkan musim ini dan booming yang dinikmati Formula 1 berarti semua tim ‘di ambang’ untuk dapat menghasilkan keuntungan, sehingga mengurangi kebutuhan akan investasi dari luar atau daya tarik sebuah pembelian.

Baca juga: McLaren Racing Umumkan Driver Wanita Pertama

CEO McLaren F1, Zak Brown, mengatakan: “Saya pikir tim Formula 1 pasti bisa bernilai miliaran. McLaren akan menjadi tim balap yang menguntungkan dalam waktu dekat. Sebelum batas anggaran diberlakukan, saya rasa siapa pun tidak bisa mengatakan itu.

“Itu adalah olahraga di mana setiap tim harus menghabiskan sebanyak pembelanja terbesar dalam olahraga, jadi waralaba lebih tentang siapa yang paling mampu menanggung kerugian dan itu bukan model waralaba yang sangat menarik bagi banyak orang.”

Jika Audi serius mengambil alih tim F1, Sauber/Alfa Romeo bisa menjadi pilihan lain setelah putusnya pembicaraan baru-baru ini dengan Andretti Autosport.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
f1,
#
f1 2021,
#
balapan,
#
balapan mobil,
#
mclaren,
#
tolak tawaran audi