MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mclaren Beri Peluang Alonso di Le Mans

SEP 20, 2017@10:10 WIB | 183 Views

Pebalap Mclaren, Fernando Alonso tidak ingin menyembunyikan niatnya untuk menuntaskan gelar 'Triple Crown' untuk memenangkan gelar kemenangan di GP Monako, Indianapolis 500 dan Le Mans.

Fernando Alonso pun pernah meraih gelar Monako di tahun 2006 dan 2007. Namun di tahun lalu Alonso lebih memilih absen di Monako demi mencoba peruntungannya di kejuaraan balap Indy bersama dengan mobil Andretti Autosport yang diberi logo Mclaren. Dalam performa sendiri, Alonso mampu memperlihatkan penampilan yang kompetitif di Indy namun sayang dirinya harus keluar dari arena balap disebabkan adanya kerusakan mesin menjelang akhir balapan.

Meski adanya kemungkinan absennya Alonso di Monako demi balapan Indy nampaknya tidak akan terjadi pada tahun depan karena Le Mans yang akan bergulir bukan untuk akhir pekan kejuraaan F1 dan nampaknya ini akan memberikan kesempatan bagi pebalap Spanyol tersebut untuk terjun di kejuaraan Le Mans.

Sementara itu, direktur eksekutif Zak Brown menyatakan timnya tidak keberatan untuk memberikan kesempatan kepada mantan juara dunia tersebut untuk membalap di Le Mans untuk tim lain.

“Saya pikir Le Mans 2018 terlalu dini untuk McLaren,” ucap Brown yang sebelumnya mengatakan ketertarikan McLaren kembali ke balap sportscar. “Kami sibuk menyiapkan tim F1 kembali ke jalur yang benar.” “Tapi kami sudah bicara mengenai Le Mans. Dan jika ini adalah hal ia inginkan, silakan saja. Asalkan kondisinya memungkinkan.”

Akan tetapi Brown dengan jelas mengatakan Alonso hanya akan mendapatkan lampu hijau jika upaya Le Mans tidak mengganggu peluang tim di F1. Sementara untuk masa depannya sendiri di kejuaraan balap F1 bersama Mclaren, kabarnya Alonso telah melakukan pembicaraan saat makan malam di Singapura bersama petinggi Mclaren dalam meluruskan negoisasi barunya bersama Mclaren.  Zak Brown pun menyatakan, bahwa Alonso adalah aset yang sangat berharga bagi Mclaren berapa pun bayarannya Mclaren akan selalu memenuhinya.

“Kami sangat dekat dengan Fernando,” ucapnya. “Kami makan malam Jumat kemarin. Ia sangat senang dengan arah tim secara keseluruhan. Dan ia merupakan salah satu pebalap dengan bayaran tertinggi di F1. Agar kami dapat mempertahankannya, ia akan terus menjadi salah satu pebalap dengan bayaran termahal.”

Ketika ditanya apakah bayaran Alonso akan dipotong menyusul tidak adanya Honda yang mensubisidi biaya, Brown mengatakan, “Tidak selalu. Mempunyai pebalap hebat Anda pasti butuh dana besar…” [yus/timBX]

Tags :

#
mclaren,
#
fernando alonso,
#
blackauto,
#
autonews