MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Massa Pertanyakan Calon Pebalap Lain di Williams

OCT 27, 2017@08:00 WIB | 128 Views

Hingga saat ini, Williams masih mengevaluasi beberapa calon pebalapnya seperti Kubica, di Resta, dan Pascal Wehrlein. Namun, kepala teknis tim, Paddy Lowe, bersikeras bahwa Massa juga masih termasuk dalam kandidat untuk pembalap musim depan.

Seperti diketahui Kubica telah berhasil menuntaskan dua tes bersama Williams, di Silverstone dan kemudian di Hungaroring. Hal tersebut dilakukan guna meninjau performa Kubica menyusul kecelakaan parah yang mengakhiri kariernya di F1 pada 2011. Tapi Massa yakin pebalap asal Polandia itu pada akhirnya akan terganggu oleh keterbatasan fisiknya.

"Pertama-tama, saya tidak tahu bagaimana caranya ia bisa mengemudikan mobil," ujar Massa dalam wawancara eksklusif bersama Motorsport.com GP Gazzette. "Sejujurnya, saya saja tidak bisa melakukan apa yang ia lakukan, mengemudikan mobil dengan satu tangan.

"Menurut saya sungguh mustahil jika ia tidak akan mengalami kesulitan di beberapa balapan dengan mobil ini, yang jauh lebih sulit dari segi tuntutan fisik. "Saya sungguh kagum dengan apa yang ia lakukan, dan itu memang luar biasa. Tapi sungguh tidak mungkin jika ia tidak akan menghadapi beberapa masalah."

Setelah Kubica, Massa kemudian menyebut Di Resta sebagai kandidat yang tidak bagus bagi Williams. Karena menurutnya, pembalap asal Skotlandia itu akhir-akhir ini tidak memiliki rekam jejak yang impresif di DTM, ajang balap turing di Jerman.

"Saya tidak yakin ia bisa jadi pembalap yang cocok untuk Williams – untuk mengembangkan mobil, meraih hasil, dan segala macamnya," tambah Massa. "Lagipula, saya pikir hasil balapnya saat ini [di DTM] juga tidak terlalu bagus. Tapi saya berada di sini tidak untuk mengeluh, itu hanya opini saya saja." [yus/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews,
#
formula 1