MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Massa Optimis Akan Prospeknya di Williams F1

OCT 08, 2017@17:00 WIB | 200 Views

Felipe Massa telah menepis laporan bahwa Robert Kubica dan Paul di Resta akan terlibat dalam ‘persaingan’ untuk meraih kursi balap 2018 di Williams, yang menyatakan bahwa "itu tidak mengubah apapun untuk saya". Seperti dilansir GPUpdate pekan lalu, Kubica, ada di jalur comeback Formula 1, merupakan salah satu dari beberapa pembalap yang dievaluasi Williams untuk menjadi rekan Lance Stroll musim depan.

Kubica telah mengikuti jalannya uji coba dengan Renault, namun pabrikan Perancis itu tidak mendapatkan semua hasil yang diinginkannya dari test tersebut, dan memilih untuk menandatangani kontrak dengan Carlos Sainz Jr yang didukung Red Bull. Menurut Majalah Motor Sport, Williams berencana untuk menguji Kubica dan pebalap cadangan di Resta dengan mobil 2014 di Silverstone dan Hungaroring akhir bulan ini.

Dengan demikian, tim akan mendapatkan perbandingan langsung antara Kubica, yang mengalami cedera serius dalam sebuah event balap di 2011, dan di Resta, yang menggantikan Massa yang sakit di Grand Prix Hungaria tahun ini. Di tengah spekulasi tersebut, Massa mengatakan bahwa dia tetap "santai" tentang masa depannya, karena dia juga berbicara dengan pimpinan Williams mengenai kemungkinan perpanjangan kontrak untuk musim depan.

"Itu tidak mengubah apapun untuk saya," kata Massa tentang tes yang dilaporkan. "Jika Anda melakukan tes dengan mobil yang empat tahun sebelumnya, Anda tidak bisa mengevaluasi terlalu banyak. Dan saya tidak tahu apakah itu benar, tesnya ... jujur ​​saja, saya tidak tahu."

Massa, pemenang Grand Prix 11 kali, menambahkan bahwa dia "ingin" membalap untuk Williams untuk musim depan, tapi hanya jika kedua belah pihak dapat setuju untuk melanjutkan "dengan cara yang tepat". "Saya menikmati dan mencoba melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan di balapan terakhir tahun ini," katanya.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi tahun depan. Saya cukup tertarik untuk melakukan musim berikutnya, jadi saya pikir saya bisa memberi banyak tim, seperti yang sudah saya lakukan, saya kira mungkin saya bisa melakukannya satu tahun lagi." Saya tidak memutuskan [apa yang akan terjadi], tim memutuskan.

"Saya tengah berbicara dengan tim, pasti saya bisa melakukan sesuatu yang baik untuk tim, tapi kami perlu menemukan solusi untuk melanjutkan dengan cara yang benar. Jika tim bahagia saya bisa menetap di sini, saya tetap tinggal." Dalam jangka waktu untuk kesepakatan apapun, Massa menambahkan: "Saya pikir akan lebih baik bagi tim dan saya sendiri untuk menyepakati sesuatu sebelum balapan di Brasil." [bil/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews