MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Massa - Hasil Ini Terasa Seperti Kemenangan

NOV 14, 2017@16:00 WIB | 169 Views

Pembalap Williams Felipe Massa mengungkapkan kegembiraannya setelah berjuang untuk raihan posisi ketujuh di Grand Prix terakhirnya di Brasil, dan membandingkannya dengan "banyak kemenangan yang dirinya raih". Massa melakukan start yang cepat untuk mendahului dari urutan kesembilan ke urutan keenam di awal balapan, dan melewati pebalap McLaren-Honda Fernando Alonso di tikungan Senna 'S' pada periode awal Safety Car.

Dia berada posisi kelima untuk sebagian besar balapan, hanya kalah dari Mercedes dan Red Bull Lewis Hamilton dan Daniel Ricciardo, selama perjuangan mereka dari belakang grid. Massa mendapat tekanan dari Alonso dan Force India Sergio Pérez jelang lap-lap terakhir namun bertahan untuk mengklaim posisi ketujuh, dan diberikan tepuk tangan tanda penghormatan dari penonton tuan rumah.

"Sangat sulit untuk menjelaskan perasaan saya hari ini," kata Massa, yang akan memberikan penampilan Formula 1 terakhirnya di Grand Prix Abu Dhabi dalam dua minggu mendatang. "Saya memiliki start awal yang menakjubkan, kemudian saya berhasil menyalip beberapa mobil setelah Safety Car, saya berhasil menyalip Alonso, langkah yang sangat penting, dan saya tahu dia memiliki kecepatan yang lebih bagus, jadi saya berhasil menahannya.

"Itu seperti banyak kemenangan yang saya ambil, jadi saya mengendarai balapan yang sempurna dari awal sampai akhir, mengatur ban, mengatur segalanya di mobil, dan kecepatan yang saya miliki." Rasanya seperti sebuah kemenangan... begitu menakjubkan untuk menyelesaikan lomba dan merasakan emosi publik sendiri.

"Saya tahu bahwa tahun lalu, saya memiliki begitu banyak emosi dan cinta dari orang-orang, tapi saya tidak menyelesaikan lomba seperti yang saya inginkan, jadi hari ini saya menyelesaikan balapan seperti yang saya inginkan..." Setelah bendera finish dikibarkan, putra Massa, Filipinho, berbicara melalui radio, berteriak: "Ayah, aku sangat bangga padamu... ngomong-ngomong, aku sangat menyukai start-mu!"

Ditanya tentang pesan tersebut, Massa mengatakan: "Sangat istimewa mendengar anak saya di radio, juga keluarga saya di sini, semua penggemar, semua orang mendukung saya." Ini adalah balapan yang tidak akan pernah saya lupakan, ini akan selalu berada di dalam hati saya. "Saya akan merindukan kalian semua, untuk semua hal yang telah kami lewati bersama, terima kasih banyak kepada kalian semua, sudah bersama selama 16 tahun ini, terima kasih." [bil/timBX]

Tags :

#
williams,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews