MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Masa Depannya di Formula 1 Belum Jelas, Nico Hulkenberg Harus Bersabar

OCT 13, 2019@12:00 WIB | 191 Views

Nico Hulkenberg mengatakan bahwa dia tidak punya pilihan selain bersabar dengan masa depannya di Formula 1 yang belum pasti setelah 2019 berakhir.

Pembalap berkebangsaan Jerman itu masih tanpa tim untuk musim depan, setelah Renault menandatangani Esteban Ocon (pembalap junior Mercedes) untuk bermitra dengan Daniel Ricciardo musim depan.

Pilihan Hulkenberg untuk memperpanjang kariernya di F1 menjadi semakin terbatas setelah Red Bull tidak mempertimbangkan namanya. Sementara Haas memilih mempertahankan Romain Grosjean bersama Kevin Magnussen untuk musim keempat berturut-turut.

Ini menjadikan Alfa Romeo sebagai pilihan yang paling realistis jika Hulkenberg ingin tetap berada di grid F1. Meskipun demikian Ferrari menunjukkan adanya kesempatan bagi Hulkenberg karena tim ini belum menetapkan siapa yang bakal menjadi rekan setim Kimi Raikkonen.

Masa depan pembalap junior Scuderia, Antonio Giovinazzi, belum diputuskan, tetapi perubahan haluan belakangan ini telah meningkatkan peluangnya untuk tetap di tim berbasis di Swiss untuk musim kedua berturut-turut.

Sementara tim Williams memiliki slot kursi kosong setelah Robert Kubica mengumumkan diri akan meninggalkan tim pada akhir 2019. Walakin kabar terakhir menyatakan bahwa Nicholas Latifi (pembalap Formula 2) akan menggantikan sang senior.

Saat berbicara dalam konferensi pers pembalap FIA jelang Grand Prix Jepang, Hulkenberg mengatakan, “Tidak ada kabar terbaru.”

"Jadi ini hanya perlu kesabaran, menunggu dan melihat lebih lama lagi.”

"Saya tidak punya tekanan untuk segera menemukan apakah saya akan melanjukan karier (di Formula 1), saya baik-baik saja dan fokus untuk sisa putaran musim ini.”

Saat ditanya tentang prospek dia tidak mendapat peluang membalap musim depan, Hulkenberg menjawab, “Saya kira skenario itu memang ada. Jika itu tidak dilanjutkan di sini, saya belum punya gagasan lain atau masukan dari siapa pun.”

“Saya pikir secara pribadi, saya akan butuh waktu untuk mendapatkan kejelasan atas apa yang saya inginkan, atau menemukan tantangan baru.”

"Tentu saja, saya akan kembali membalap di masa depan karena itu yang saya sukai, itu adalah hasrat saya. Saya pikir hanya waktu yang akan menjelaskan pada kita semua.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
nico hulkenberg,
#
f1,
#
renault