MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Kalender F1 2020 Masih Bisa Berubah, Haas Tak Berencana ‘Upgrade’ Mobil

JUN 22, 2020@16:00 WIB | 319 Views

Haas tidak akan membuat ‘upgrade’ pada mobil Formula 1 tahun ini sampai kalender 2020 dan anggaran balapnya ditetapkan.

Masih ada ketidakpastian besar tentang berapa banyak balapan yang akan diadakan musim ini karena pandemi Covid-19, dengan F1 sejauh ini hanya mengkonfirmasi delapan balapan berbasis Eropa yang berlangsung dari bulan Juli hingga awal September, dimulai dengan Grand Prix Austria dalam waktu dua minggu.

Dengan kalender akhir yang belum difinalisasi, masih belum jelas berapa banyak pendapatan hak komersial yang akan diperoleh setiap tim. Kepala tim Haas, Guenther Steiner, mengkonfirmasi skuad Amerika Serikat itu akan menahan diri untuk memperkenalkan setiap pembaruan kepada penantang 2020 sambil mengevaluasi situasi finansial.

"Saat ini kami tidak merencanakan upgrade sampai kami tahu persis apa yang kami lakukan tahun ini berdasarkan anggaran dan apa yang kami lakukan berdasarkan balapan," kata Steiner saat konferensi pers.

“Saya tidak bisa menghabiskan uang tanpa perencanaan yang jelas. Saat ini kita harus sangat berhati-hati dengan apa yang kita lakukan, karena jelas seperti yang Anda ketahui penghasilannya turun dengan berkurangnya balapan dan itu juga tanpa penonton.

"Sampai segalanya jelas, saya sangat berhati-hati dan memastikan kami akan berpartisipasi, kami melakukan pekerjaan sebaik mungkin dan kami tidak boleh membuat kesalahan dalam balapan dan semua sesi, hanya fokus pada itu."

Sebagai bagian dari paket hemat biaya yang bertujuan untuk mengurangi pengeluaran, tim telah sepakat untuk menggunakan mobil 2020 di tahun 2021 sebelum perubahan peraturan diberlakukan.

Penundaan pada pengembangan mobil 2022 berarti tim tidak dapat mulai bekerja pada desain baru sampai tahun depan.

"Yang terburuk adalah menghabiskan uang yang tersedia sekarang dan kemudian tidak punya uang untuk melakukan upgrade, itu akan menyulitkan," lanjut Steiner.

“Seperti perusahaan lain yang Anda butuhkan untuk mengelola, ini adalah bagian dari risiko yang kami dapatkan. Ini adalah tahun yang luar biasa dan ini membuat kita harus terbiasa.

“Kami telah banyak belajar tentang upgrade, mereka tidak pernah sebesar yang Anda harapkan karena saat ini Anda dapat melakukan banyak hal pada mobil pertama. Menurut pendapat kami, itu bukan keharusan untuk memilikinya.

“Apa yang benar-benar diperlukan adalah tidak membuat kesalahan, itulah yang kami putuskan dan kami telah menempuh jalan itu dan tidak mengambil risiko merencanakan sesuatu yang kami tidak mampu.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kalender f1 2020,
#
haas,
#
kepala tim haas,
#
guenther steiner