MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Jerih Payah tak di Hargai - Vettel: No Problem

SEP 05, 2017@11:25 WIB | 127 Views

Keluh kesah dari presiden Ferrari F1, Sergio Marchionne tidak membuat Sebastian Vettel depresi dan tidak mempermasalahkan hal tersebut, pasalnya pebalap tersebut merasa tidak khawatir sama sekali saat meraih podium ketiga di Grand Prix Italia. Pebalap kelahiran Jerman tersebut juga merasa belum terkalahkan dalam persaingan gelar juara di musim ini sejak balapan pertamanya di Melbourne, Australia.

Seperti diketahui, sebelumnya presiden Ferrari, Sergio Marchionne sangat tidak senang dengan dominasi jarak Vettel terhadap pebalap Mercedes, Lewis Hamilton yang terpaut jauh yakni 36 detik. Dari perihal tersebut, sang presiden kabarnya akan segera mencari jawaban tentang performa mobil balapnya dan tak dipungkiri Ferrari akan segera melakukan update-upgrade terhadap mobilnya demi untuk kembali mendominasi sekaligus menjadi rival terkuat terhadap tim Silver Arrows ( Mercedes F1 ).

Sebastian Vettel dalam kualifikasinya pun terlihat kurang optimal di mata Marchionne disebabkan Vettel hanya mampu meraih posisi ke-enam dalam kualifikasi meskipun dirinya berhasil merebut posisi ketiga dari posisi ke-enam.

"Itu sangat menghibur, dan itu cukup menyenangkan, awalnya saya tidak begitu bagus dalam menjalani kualifikasi namun saat balapan saya mengalami kemajuan dan menjelang akhir balapan saya merasa terisolasi dengan Mercedes, namun saya cukup senang dengan fans Ferrari di Italia, dan itu cukup menghibur," ungkap Vettel.

"Saya cukup terbebani dari posisi ke-enam dalam upaya meraih podium, dengan banyak penggemar Ferrari di sini saya begitu bersemangat untuk meraih podium dan dengan jerih payah yang saya lakukan dari posisi enam, dan demi menyapa para fans di atas podium, karena Ferrari itu sangat luar biasa di Italia." Tambahnya.

"Saya dan tim pun tahu kami memiliki mobil balap yang kuat dan sangat kuat di kejuaraan ini dan saya pikir kami juga akan memiliki akhir musim yang sangat kuat juga dan saya yakin akan hal itu. Sebetulnya di Italia kami sudah tampil dengan sempurna dan kami memiliki orang-orang yang sangat profesional," tutup Vettel.  [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews,
#
sebastian vettel,
#
ferrari f1