MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Jelang Grand Prix Spanyol, Duo Mercedes Khawatirkan Masalah Ban

AUG 14, 2020@08:00 WIB | 308 Views

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas memperkirakan masalah ban terulang yang merusak upaya mereka di HUT Grand Prix ke-70 akan kembali terjadi di Grand Prix Spanyol akhir pekan ini.

Dengan penundaan akibat pandemi virus corona yang memaksa penyelenggara membuat jadwal baru bulan Agustus untuk acara di venue Circuit de Catalunya-Barcelona, ​​tahun 2020 diatur menjadi acara yang jauh lebih panas daripada tanggal tradisional di bulan Mei.

Menjelang akhir pekan pengujian ban Pirelli dengan suhu yang lebih hangat dari biasanya di sekitar venue ditambah beberapa tikungan berkecepatan tinggi, Hamilton dan Bottas khawatir Circuit de Catalunya-Barcelona dapat menghadirkan tantangan serupa.

“Saya berharap pada kondisi trek, tapi kami mungkin akan mengalami masalah yang sama dengan yang dialami sebelumnya, mungkin minggu lalu, mungkin, terutama jika kondisinya panas. Mungkin kondisinya tidak lebih buruk, tapi akan menjadi tantangan besar,” Kata Hamilton. “Apakah pemilihan ban akan sama seperti minggu lalu? Ini masih perlu diperdebatkan.”

Salah strategi yang dibuat Mercedes menjadi peluang besar bagi Verstappen (pembalap Red Bull) untuk mencetak kemenangan pertama musim ini di Silverstone, dan Bottas mengakui pria asal Belanda itu akan kembali menjadi ancaman akhir pekan ini.

“Saya setuju, saya pikir ini akan menjadi tantangan. Saya belum melihat prakiraan cuaca, tapi sepertinya cuaca akan hangat. Setidaknya hari ini, sepertinya Red Bull cukup kuat saat cuaca panas.”

Di sisi lain, Verstappen mengungkapkan: "Kami mengalami hari yang baik jadi kami hanya bisa senang tentang itu tetapi kami juga bisa realistis. Kami masih kekurangan kecepatan dalam kualifikasi, jadi kami harus menyelesaikannya terlebih dahulu dan tentu saja kami kembali menggunakan ban yang lebih keras di Barcelona.

“Tentu saja, kami melihat minggu lalu bahwa pada ban yang lebih keras, kami masih sedikit terlepas, jadi saya tidak mengharapkan keajaiban di sana. Saya tahu ini trek yang keras pada ban, tetapi dengan ban keras juga, Anda dapat lebih banyak berjuang, lebih keras daripada yang telah kami lakukan di sini." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
grand prix spanyol,
#
f1 2020,
#
f1 spanyol 2020,
#
duo mercedes