MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Dikalahkan Hamilton Lagi, Max Verstappen Sudah Memprediksi

MAY 09, 2021@17:00 WIB | 271 Views

Max Verstappen mengakui bahwa dia sudah memprediksi akan dikalahkan oleh Lewis Hamilton di Grand Prix Spanyol, mengungkapkan hal itu bisa dilihat jelang balapan berakhir.

Pembalap asal Belanda itu berhasil melewati Hamilton dengan langkah berani di awal untuk mencapai posisi terdepan di Barcelona. Kemudian, keduanya melesat jauh dari pesaing lainnya dan menjalani pertarungan panjang untuk P1.

Tim strategi Mercedes yang dipimpin oleh James Vowles tiba-tiba beralih ke strategi two-stop pada lap 42 saat Silver Arrows mengambil risiko dengan pendekatan alternatif untuk balapan.

Alih-alih mengadu di lap berikutnya untuk semakin dekat dengan Hamilton, Verstappen dan Red Bull memilih untuk tidak mengubah strategi, sementara Hamilton harus mengatasi defisit 23 detik, ia mampu menutup celah dengan ban yang lebih segar untuk meraih kemenangan ke-98 di Formula 1.

Namun, Max Verstappen bersikap pragmatis setelah balapan ketika membandingkan Grand Prix Hungaria pada 2019, di mana Verstappen juga dikejar dan dilewati oleh Hamilton saat menjalankan strategi alternatif.

“Di satu sisi saya bisa melihatnya datang,” kata Verstappen usai balapan. “Di akhir dengan ban soft, dia lebih cepat dan kemudian saat kami menggunakan ban medium,tentu saja dia memiliki kecepatan lebih baik meskipun hanya bisa bertahan dalam satu detik.

“Tidak banyak yang bisa kami lakukan. Mereka berhenti lagi dan kemudian saya tahu itu sudah berakhir karena saya bermasalah dengan ban dan Anda bisa melihat setiap lap di mana dia semakin dekat.

“Memang kami kekurangan kecepatan. Tapi saya mencoba semua yang saya bisa."

Verstappen juga meyakini bahwa Mercedes memiliki mobil yang lebih cepat dari segala aspek, dengan pembalap Belanda itu mengatakan bahwa timnya masih harus bekerja keras dan berkembang musim ini.

“Kami tidak berada di tempat yang kami inginkan,” tambahnya. “Kami masih harus berjuang keras dan mengejar ketinggalan karena saat ini kami lebih lambat, tetapi dibandingkan dengan tahun lalu, ini merupakan lompatan besar.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
max verstappen,
#
lewis hamilton,
#
grand prix spanyol 2021,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021