MENU
icon label
image label
blacklogo

Robert Kubica Akan Tampil di Grand Prix F1 Spanyol 2022

MAY 20, 2022@14:35 WIB | 162 Views

Driver cadangan Alfa Romeo, Robert Kubica, akan mengambil alih kemudi C42 selama sesi latihan pertama di Grand Prix F1 Spanyol akhir pekan ini. Pria asal Polandia itu menjadi driver cadangan untuk tim berbasis di Swiss pada tahun 2020 setelah musimnya di Williams pada tahun 2019, selama waktu tersebut ia mencetak poin finish sekali dalam 21 balapan.

Dia menggantikan Kimi Raikkonen yang terkena Covid-19 di dua dari 22 balapan musim lalu ketika membalap di Belanda dan Italia, dan dua kali kalah kualifikasi oleh Antonio Giovinazzi saat menyelesaikan balapan di urutan ke-15 dan ke-14 masing-masing.

Robert Kubica menyelesaikan sembilan lap untuk tim yang berbasis di Zurich pada Februari lalu ketika ia mengambil bagian dalam tes pra-musim pertama di Spanyol, dan mencatat waktu lap tercepat ke-21 secara keseluruhan, meskipun ia tidak mengikuti salah satu dari balapan tersebut.

Penampilan Kubica musim lalu adalah pertama kalinya dia tampil untuk Sauber Group sejak 2009 ketika dia meninggalkan BMW Sauber ke Renault. Satu-satunya poin yang dia selesaikan pada 2006 di tahun debutnya adalah podium, dan dia melanjutkan untuk finish di delapan besar sebanyak 29 kali selama tiga musim berikutnya, mencetak delapan podium selama waktunya bersama tim, termasuk kemenangan di Kanada pada 2008, satu tahun setelah kecelakaan parah di sana.

Pria 37 tahun itu finish dengan poin dalam 15 dari 19 balapan bersama Renault pada 2010, dan tiga podium meninggalkan banyak harapan menjelang musim 2011 bersama Vitaly Petrov, tetapi ia mengalami cedera mengerikan dalam kecelakaan Rally di Italia, membuatnya keluar dari balapan selama delapan tahun. Di sisi lain, Juri Vips akan menjadi calon driver Red Bull untuk sesi latihan karena aturan baru Formula 1, kemudian menggantikan Sergio Perez di Spanyol dalam apa yang akan menjadi penampilan resmi pertamanya di ajang F1. [dhe/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
f1,
#
robert kubica,
#
grand prix spanyol